Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa penting terjadi di Jakarta pada Kamis (30/5) di antaranya operasional MRT tutup sementara karena kena imbas insiden jatuhnya material konstruksi proyek gedung Kejaksaan Agung RI.

Kemudian, Ancol menggratiskan tiket masuk dalam rangka menyambut HUT ke-497 Kota Jakarta.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. MRT Jakarta tutup total operasional imbas insiden konstruksi Kejagung

PT MRT Jakarta (Perseroda) menutup total operasional imbas insiden jatuhnya material konstruksi dari proyek pembangunan gedung Kejaksaan Agung RI di jalur kereta antara Stasiun ASEAN dan Blok M BCA.

Berita selengkapnya klik di sini


2. Ancol gratiskan tiket masuk sambut HUT ke-479 Jakarta

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menggratiskan tiket masuk ke objek wisata pada 1 Juni hingga 21 Juni 2024 dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Kota Jakarta.

Berita selengkapnya klik di sini


3. Dinsos DKI temukan 972 orang belum layak terima bansos tahap I

Dinas Sosial DKI Jakarta menemukan 972 orang belum layak menerima bantuan sosial (bansos) tahap I tahun 2024 lantaran terindikasi tidak memenuhi kelayakan dalam padanan data sejumlah lembaga atau kementerian.

Berita selengkapnya klik di sini


4. KPKP DKI tidak menemukan hewan kurban terdeteksi antraks atau PKM

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta menyatakan hingga saat ini tidak menemukan hewan kurban yang terdeteksi antraks dan penyakit kuku-mulut (PKM) berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap 8.865 ekor hewan kurban.

Berita selengkapnya klik di sini


5. Kerugian akibat banjir di DKI Jakarta Rp2,1 triliun

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengungkapkan bahwa kerugian ekonomi akibat banjir di DKI Jakarta mencapai Rp2,1 triliun per tahun sehingga perlu adanya mitigasi untuk menekan kerugian tersebut.

Berita selengkapnya klik di sini

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024