Jakarta (ANTARA/JACX)- Sejumlah berita unggulan terkini yang menarik untuk disimak, mulai dari MRT Jakarta telah beroperasi normal pasca insiden konstruksi Kejagung, hingga erupsi Gunung Marapi kembali terjadi lontarkan abu vulkanik setinggi dua kilometer. Berikut ini rangkuman beritanya.

1. MRT Jakarta telah beroperasi normal pasca insiden konstruksi Kejagung

PT MRT Jakarta (Perseroda) telah beroperasi normal pasca insiden jatuhnya material dari kegiatan konstruksi di area Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI pada Kamis (30/5)  sore pukul 16.40 WIB. Simak lengkapnya di sini.

2. MUI: Ternak diberi pakan darah babi tidak boleh disertifikasi halal

Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui Ijtima Ulama Komisi Fatwa se-Indonesia VIII telah menetapkan bahwa hewan ternak yang diberi pakan campuran darah babi tidak boleh disertifikasi halal. Simak lengkapnya di sini.

3. Tim atletik Indonesia ukir prestasi pada kompetisi di China

Tim atletik Indonesia berhasil mengukir prestasi pada ajang The 2nd Belt and Road Athletics Invitation Meeting yang berlangsung di Olympic Sports Center, Chongqing, China, pada 27 sampai 29 Mei.

Dalam kompetisi ini, Indonesia yang mengirimkan sepuluh atlet di berbagai nomor, berhasil meraih satu medali perak dan satu medali perunggu. Simak lengkapnya di sini.


4. Korut tembakkan 10 rudal balistik jarak pendek ke Laut Timur

Korea Utara menembakkan sekitar 10 rudal balistik jarak pendek ke Laut Timur pada Kamis, sehari setelah mengirimkan ratusan balon besar yang membawa sampah dan kotoran ke Korea Selatan. Simak lengkapnya di sini.

5. Gunung Marapi kembali erupsi Kamis siang, lontarkan abu setinggi 2 km

Gunung Marapi di Sumatera Barat kembali erupsi yang terlihat sangat jelas dari berbagai daerah di provinsi itu, termasuk Kota Bukittinggi, dengan lontaran abu vulkanik dua kilometer.
 
Erupsi tersebut terjadi pada pukul 13.04 WIB. Saat ini gunung api setinggi 2.891 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu berstatus Level III atau Siaga. Simak lengkapnya di sini.

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024