Jakarta (ANTARA) - Serial thriller Korea “Tempest” mengumumkan jadwal penayangannya secara eksklusif di layanan pemutaran film Disney+ Hotstar pada tahun 2025 mendatang.

Berlatar belakang Korea modern, “Tempest” mengikuti Munju, seorang diplomat yang sangat berprestasi serta mantan duta besar Amerika Serikat, dan Sanho, seorang agen khusus internasional, saat mereka berlomba untuk mengungkap kebenaran di balik serangan yang mengancam stabilitas masa depan semenanjung Korea.

Menurut keterangan resmi yang diterima pada Jumat, serial Korea “Tempest” dibintangi oleh Gianna Jun sebagai Seo Munju, seorang diplomat karir di mana ia menggunakan kecerdasannya yang sangat tajam untuk mengungkap sumber dari sebuah serangan mematikan, dan Gang Dongwon sebagai Sanho, seorang agen misterius yang diselimuti oleh berbagai rahasia.

Baca juga: Serial Netflix 'The 8 Show' mengeksplorasi sifat manusia

Baca juga: Dua "drakor" ini raih penghargaan di Baeksang Arts Award


Sebelumnya, Gianna Jun pernah membintangi “My Love from the Star” dan “Legend of the Blue Sea” sedangkan Gang Dongwon pernah membintangi “Broker”, “Peninsula” dan “A Violent Prosecutor”.

“Tempest” disutradarai oleh Kim Heewon yang dikenal lewat film “Queen of Tears”, “Little Women”, dan “Vincenzo” bersama ko-sutradara Heo Myunghaeng yang pernah menggarap “The Outlaws 4”.

Adapun naskah serial ini ditulis oleh Chung Seokyung yang pernah menulis untuk film “Decision to Leave”, “The Handmaiden”, dan “Little Women”.

Baca juga: Simak lima fakta menarik serial Korea "Wonderful World"

Baca juga: Sutradara menuturkan tantangan mengadaptasi plot "Chicken Nugget"

Baca juga: Serial drama Korea "Signal" siap diproduksi untuk musim keduanya

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024