Jakarta (ANTARA News) - Duo Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel yang akrab dipanggil Mo Brothers mengatakan film terbaru mereka "Killers" lebih dewasa dibanding karya mereka sebelumnya, "Rumah Dara".

Kimo menjelaskan, film thriller "Killers" yang merupakan kolaborasi Indonesia-Jepang itu digarap lebih serius dibandingkan film slasher "Rumah Dara" yang dirilis 2010 silam.

"Kami ingin buat film yang lebih serius ke arah thriller, bukan slasher horor lagi," kata Kimo di Jakarta, Rabu. "Saat kami bikin Rumah Dara, jiwa sineasnya masih ABG, cuma ingin bikin satu set penuh darah untuk entertainment," ujarnya.

Film yang akan diputar dalam program Park City At Midnight di festival film Sundance melibatkan tokoh dari Indonesia dan Jepang.

Nomura (Kazuki Kitamura) eksekutif muda sukses di Jepang yang memiliki persona lain sebagai pembunuh kejam. Dia merekam pembunuhan yang dilakukannya lalu mengunggah video tersebut ke dunia maya.

Bayu (Oka Antara), jurnalis di Jakarta yang sedang menghadapi banyak masalah mulai menemukan sisi gelap dirinya setelah melihat video Nomura.

Kimo berharap film ini selain menghibur juga dapat menjadi bahan diskusi bagi penonton di Indonesia.

"Karena buat saya ini personal, dapat feeling tentang kekerasan di Jakarta," imbuh dia.

"Killers" yang dibintangi Oka Antara, Kazuki Kitamura, Luna Maya, Rin Takahashi, dan Ray Sahetapy akan tayang di Indonesia mulai 6 Februari 2014.



Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014