Kota Bandung (ANTARA) - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin mengapresiasi prestasi Persib Bandung yang berhasil meraih trofi Liga 1 Indonesia 2023/2024 usai mengalahkan Madura United dengan agregat skor 6-1.

“Juara yang ketiga untuk liga dan kita sampaikan selamat kepada Persib dan juga seluruh masyarakat Jawa Barat atas pencapaian ini,” kata Bey di Bandung, Jumat.

Bey menilai prestasi tim berjuluk Maung Bandung pada ajang Liga 1 2023/2024 ini merupakan bukti kerja keras dari seluruh jajaran tim yang mampu memberikan rasa suka cita terhadap seluruh warga Jawa Barat.

Lebih lanjut, dia mengatakan pada Sabtu (1/6), Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menggelar proses arak-arakan untuk para punggawa Persib Bandung menggunakan kendaraan bus Bandung On The Tour (Bandros) dari Gerbang Tol Pasteur menuju titik akhir di Gedung Sate, Kota Bandung.

Adapun untuk proses arak-arakan sendiri akan meliputi sejumlah ruas jalan yaitu dari Gerbang Tol Pasteur-Jalan Hos Cokroaminoto-Jalan Pajajaran-Jalan Wastukencana-Jalan Merdeka-Jalan Riau-Jalan Banda dan berakhir di Gedung Sate.

“Dan juga besok saya berharap Bobotoh silahkan menyambut, tapi mohon juga tertib, jaga ketertiban karena kita tahu ini akhir pekan,” katanya.

Bey berharap kepada masyarakat untuk tidak melakukan euforia berlebihan serta menjaga kondusifitas apabila hendak melakukan konvoi dalam proses penyambutan Persib Bandung.

“Jadi yang pertama kalau ada ambulans beri jalan untuk ambulans dan juga kalau bisa masih beri jalan sedikit lah untuk masyarakat lain dan yang paling penting harus tertib,” kata dia.

Dalam pertandingan final leg pertama Liga 1 2023/2024 Persib Bandung berhasil membungkam Madura United 3-0 tanpa balas di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (25/5).

Sementara itu, dalam pertandingan final keg kedua Persib Bandung kembali meraih hasil kemenangan dengan skor 3-1. Dengan hasil itu, Maung Bandung berhasil menjadi meraih trofi Liga 1 tahun ini dengan agregat 6-1.

 

Baca juga: Persib Bandung sudahi penantian 10 tahun untuk juarai Liga 1 Indonesia

Baca juga: Hodak raih gelar pelatih terbaik, Da Silva pencetak gol terbanyak


Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024