Kami akan main maksimal."
Balikpapan (ANTARA News) - Persiba Balikpapan berjanji akan tampil maksimal dalam menghadapi Mitra Kukar, sesama tim Kalimantan Timur dalam laga hari pertama Inter Island Cup (IIC) 2014 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan, pada Jumat (10/1).

"Pada Sabtu (11/1), Ahmad Maulana dan kawan-kawan akan menantang tuan rumah Barito Putera, juga di stadion yang sama. Kami akan main maksimal. Saya bawa seluruh pemain, termasuk yang masih dalam proses seleksi," kata Jaya Hartono, pelatih Persiba, di Balikpapan, Rabu sebelum Beruang Madu bertolak menuju Banjarmasin.

Barito Putra adalah tim yang finish di urutan keenam musim lalu. Laskar Antasari memulai kompetisi sebagai juara Divisi Utama Liga Indonesia.

IIC Kalimantan diikuti juga oleh Putra Samarinda dan Mitra Kukar Tenggarong.

Meski begitu, menurut Jaya, manajemen tidak membuat target tinggi dalam turnamen pemanasan menjelang diputarnya Liga Super Indonesia tersebut. Inter Island Cup dianggap ajang evaluasi hasil latihan dari pembentukan tim selama sebulan terakhir.

"Kita jadikan momentum untuk melihat kemampuan pemain dan mengukur kekuatan tim, Soal lolos atau tidaknya ke babak selanjutnya kita lihat nanti. Tim tampil baik saja sementara ini sudah cukup," kata Faisal lagi.

Persiba juga menjadikan IIC sebagai seleksi bagi para pemain yang masih belum dipastikan jadi dikontrak atau tidak. Itulah satu alasan mengapa pelatih Jaya Hartono membawa seluruh pemain yang ada saat ini.

Tim Beruang Madu masih mencari striker untuk melengkapi komposisi tim. Para pemain musim lalu saat masih dibesut pelatih Herry Kiswanto masih menjadi tulang punggung tim seperti kiper Wawan Hendrawan dan stopper Ahmad Maulana.

Manajemen juga sudah mengontrak Ansu Toure, pemain asing asal Liberia untuk memperkuat lini tengah bersama Ahmad Sembiring Usman dan Fandy Mochtar.

Di barisan belakang Maulana, Franck Edouard Bezi asal Mali juga tetap kokoh. Penampilan konsisten Bezi menyelamatkan Beruang Madu dari cengkeraman degradasi musim lalu.

Persiba juga berutang dengan penampilan para gelandang seperti Yus Arfandi dan Bachtiar yang semakin membaik ketika para striker seperti Moustapha El Kassa sedang melempem.

Jadwal Inter Island Cup 2014 Grup Kalimantan:

Jumat, 10 Januari 2014
16.30 WITA Barito Putera vs Putra Samarinda Std Demang Lehman
20.00 WITA Mitra Kukar vs Persiba Balikpapan Std Demang Lehman

Sabtu, 11 Januari 2014
16.30 WITA Putra Samarinda vs Mitra Kukar Std Demang Lehman
20.00 WITA Persiba Balikpapan vs Barito Putera Std Demang Lehman

Senin, 13 Januari 2014
16.30 WITA Putra Samarinda vs Persiba Balikpapan Std Demang Lehman
20.00 WITA Barito Putera vs Mitra Kukar Std Demang Lehman

(KR-NVA/M025)

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014