Jakarta (ANTARA) -
Petenis nasional Indonesia, Aldila Sutjiadi, akan tampil pada dua nomor di French Open 2024, yakni ganda putri dan ganda campuran.
 
"Tahun ini, saya tidak hanya bertanding di nomor ganda putri, tetapi juga di ganda campuran. Saya harap kolaborasi ini dapat membawa hasil yang gemilang dan membanggakan bagi Indonesia," kata Aldila seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pewarta.
 
Pada nomor ganda putri, Aldila akan kembali berpasangan dengan petenis AS, Asia Muhammad. Bersama Asia, Aldila tampil baik dengan mencapai final WTA Strasbourg, serta menjuarai WTA 125 Trophee Clarins di Paris.
 
Sedangkan untuk nomor ganda campuran, Aldila akan bermitra dengan petenis AS lainnya, Jackson Withrow.
 
French Open merupakan turnamen tenis dengan lapangan tanah liat yang sudah menjadi ciri khas. Sebagaimana turnamen Grand Slam lainnya, terdapat 64 pasangan ganda putri yang akan memperebutkan gelar juara.
 
Aldila dijadwalkan akan bertanding pada Sabtu (1/6) ini, melawan pasangan Ukraina, Anhelina Kalinina dan Dayana Yastremska.
 
"Mohon doanya dari seluruh rakyat Indonesia agar saya bisa memberikan penampilan terbaik dan mengharumkan nama bangsa di turnamen bergengsi ini," tutup Aldila yang pernah memenangi medali emas pada Asian Games 2018 itu.

Baca juga: Sabalenka senang jumpa sang sahabat Badosa di babak ketiga French Open

Baca juga: Tsitsipas ungkap alasan bermain ganda di French Open bersama kekasih

Baca juga: Jabeur minta French Open tambah jam tayang pertandingan petenis putri

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024