Beijing (ANTARA) - Sebanyak 13,42 juta siswa telah mendaftar untuk mengikuti ujian masuk perguruan tinggi nasional China tahun 2024, yang dikenal dengan sebutan Gaokao, demikian diumumkan Kementerian Pendidikan China pada Jumat (31/5).

Angka ini menandai peningkatan 510.000 siswa dari tahun lalu.

Kementerian tersebut mengatakan upaya-upaya terkoordinasi telah dilakukan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan ujian dan layanan yang komprehensif bagi para kandidat.

Otoritas setempat telah meningkatkan layanan dukungan, memberikan bantuan kepada para kandidat di berbagai bidang seperti transportasi, akomodasi, perawatan medis, dan pengendalian kebisingan selama periode ujian.

Menurut pihak berwenang, sejumlah ketentuan khusus juga diberlakukan bagi siswa penyandang disabilitas dan berkebutuhan khusus lainnya. Hal ini termasuk pembuatan kertas ujian Braille untuk 15 kandidat tunanetra di 11 daerah setingkat provinsi, dan penyediaan dukungan bagi lebih dari 11.000 kandidat penyandang disabilitas.

Ujian masuk perguruan tinggi nasional tahunan yang akan diselenggarakan pada awal Juni tahun ini dianggap sebagai salah satu ujian yang paling penting bagi para pelajar China.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2024