saya mengucapkan terima kasih yang telah membantu korban banjir lahar dingin
Lubuk Basung,- (ANTARA) -
PT Supreme Energy Muara Laboh (SEML) Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat menyalurkan bantuan tunai dan non tunai kepada korban banjir lahar dingin Gunung Merapi di Kabupaten Agam untuk meringankan beban korban terdampak, Sabtu.
 
Bantuan langsung tunai dan non tunai itu diserahkan oleh Field Representative PT Supreme Energy Muara Laboh (SEML) Bujang Joan kepada Kepala Dinas Koperasi UMKM Agam Dandi Pribadi di posko utama bencana di Kantor Camat Sungai Pua.
 
"Bantuan yang kita berikan terdiri dari dua jenis yaitu bantuan langsung tunai dan bantuan non tunai," kata Field Representative PT Supreme Energy Muara Laboh (SEML) Bujang Joan di Lubuk Basung, Sabtu.
 
Ia mengatakan bantuan tunai disalurkan ke Nagari atau Desa Batu Taba, dengan rincian Rp2 juta diberikan kepada keluarga yang mengalami rumah rusak berat, Rp1 juta kepada keluarga yang mengalami rusak sedang dan ringan.
 
Bantuan tunai ini akan disebarkan kepada 37 kepala keluarga (KK) di Kabupaten Agam.
 
"Insyaallah kita berikan kepada 37 KK, sama dengan jumlah KK yang kita berikan juga di Kabupaten Tanah Datar," katanya.
Ia menambahkan PT SEML juga memberikan bantuan non tunai berupa kasur, gas elpigi, sapu, kain sarung, selimut, dan lainnya.
 
Sementara Kepala Dinas Koperasi UMKM Agam Dandi Pribadi mengatakan bantuan ini dapat meringankan beban para korban bencana dan membantu mereka dalam proses pemulihan.
 
"Saat ini bantuan sudah berdatangan dan saya mengucapkan terima kasih yang telah membantu korban banjir lahar dingin," katanya
 
Ia berpesan kepada setiap pemberi bantuan yang menyerahkan langsung kepada korban agar dapat melaporkan datanya kepada posko utama.
 
"Agar kami dapat merekap bantuan yang sudah diterima oleh masyarakat," katanya.
   
 

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024