Jakarta (ANTARA) - Mats Hummels dikabarkan menolak tawaran klub dari Major League Soccer (MLS) dan Arab Saudi untuk bergabung dengan AC Milan bila dia memutuskan cabut dari Borussia Dortmund di akhir musim ini, demikian laporan dari Sky Sport.

Menurut laporan tersebut, bek asal Jerman itu kemungkinan besar akan menjadi pemain bebas transfer setelah kontraknya habis di musim panas ini.
 
"Sang pemain lebih memilih untuk tetap bermain di Eropa bila dia pergi (dari Dortmund). Saat ini, AC Milan menjadi klub terdepan yang akan merekrut bek berusia 35 tahun tersebut," lanjut Sky Sport pada Sabtu.
 
Eks pemain Bayern Muenchen itu diperkirakan angkat kaki dari Signal-Iduna Park karena tidak akur dengan pelatih Dortmund saat ini, Edin Terzic.
 
Hummels diketahui telah mengkritik taktik sang pelatih jelang final Liga Champions melawan Real Madrid.
 
Dia juga mengatakan akan mengambil keputusan terkait masa depannya setelah final Liga Champions, tetapi belum berkeinginan untuk pensiun dalam waktu dekat.

Baca juga: Borussia Dortmund maju ke final Liga Champions usai singkirkan PSG
 
Hummels adalah bagian dari tim Dortmund yang finis sebagai runner up di final Liga Champions pada 2012-2013.
 
Pertandingan final nanti sepertinya menjadi laga perpisahannya dengan Dortmund dan dia berharap bisa mempersembahkan trofi Liga Champions kepada klub yang sudah diperkuatnya lebih dari 10 tahun itu.
 
Hummels juga dipastikan tidak akan bermain di Piala Eropa (Euro) 2024 bersama timnas Jerman musim panas ini setelah tidak masuk dalam skuad pelatih Julian Nagelsmann.

Baca juga: Mats Hummels catatkan 500 penampilan bersama Borussia Dortmund
Baca juga: Nagelsmann umumkan skuad Jerman untuk Euro 2024

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024