Jakarta (ANTARA) - RANS Simba Bogor mencuri kemenangan ketika bertandang ke markas Bali United Basketball dengan menang 88-81 dalam laga lanjutan IBL 2024 di GOR Merpati Denpasar Bali, Sabtu.

Kemenangan RANS ini merupakan yang kedua kalinya dalam dua pertemuan melawan Bali United di musim reguler IBL 2024. Meski pada laga kali ini RANS baru bisa unggul dari tim tuan rumah di akhir-akhir laga.

Pertandingan berlangsung ketat sejak awal laga, namun tim tuan rumah mampu menguasai pertandingan dan sempat unggul hingga 14 poin di babak pertama. Meskipun RANS mulai memperkecil selisih poin sehingga hanya berjarak 2 poin saja saat turun minum 67-65.

Laga masih berjalan ketat hingga kuarter ketiga dan Bali United juga masih unggul 67-65 saat kuarter ketiga berakhir. Tapi RANS tampil luar biasa di kuarter keempat, sejak mereka menyamakan kedudukan 67-67 di awal kuarter terakhir.

Baca juga: RANS Simba tundukkan Satya Wacana 97-81

RANS selalu membalas serangan Bali United. Saat Bali United mendekat hanya selisih satu poin saja yakni 75-74 lewat tripoin dari Ryan Batte, RANS juga membalas dengan tembakan tiga angka Daniel Salamena sehingga skor kembali berjarak 78-74. David Liberty Nuban membantu RANS mengunci kemenangan di laga ini melalui tembakan tiga angka di sisa satu menit waktu bergulir.

Le'Bryan Nash mampu menambah 12 poin di babak kedua untuk melengkapi kontribusinya menjadi 32 poin. Dia juga mencetak 14 rebound dan tiga assist untuk RANS. Kenney Funderburk menambahkan 18 poin, 7 rebound, dan 6 assist dari bangku cadangan. Devon Van Oostrum mencetak 13 poin, 9 assist, dan 3 rebound. Sedangkan John Fields III menyelesaikan laga dengan torehan 11 poin.

Dari tim Bali United, Xavier Cannefax mencetak 32 poin. Surliyadin menambahkan 15 poin, namun tidak mencetak poin sama sekali di babak kedua. Sedangkan Ryan Batte membantu dari bangku cadangan dengan mencetak 11 poin. Kierell Green menyelesaikan laga dengan torehan 16 rebound, 9 poin, dan 4 assist.

Secara head-to-head, RANS memang unggul dari Bali United. Namun posisi mereka masih di bawah Bali United karena jumlah pertandingan. Bali United berada di posisi lima klasemen sementara dengan rekor 11-10 dengan dua kali kalah berturut-turut di kandang sendiri. Sedangkan RANS, mencatat rekor 11-9 dan untuk sementara menempati posisi keenam.

Baca juga: Pelita Jaya kembali puncaki klasemen usai kalahkan Bima Perkasa

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024