Jakarta (ANTARA) - Peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta selama sepekan terakhir mulai dari pemantauan posko PPDB 2024 hingga Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta warga untuk bijak menggunakan air bersih dalam menghadapi musim kemarau atau kekeringan.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca hari ini.
 
1. Disdik DKI rutin cek posko PPDB untuk pastikan pelayanan berjalan baik
 
Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta rutin mengecek posko Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan baik.
 
"Roadshow ke tiap-tiap sekolah akan secara rutin dilakukan guna memastikan seluruh layanan pendidikan di lingkungan Dinas Pendidikan DKI Jakarta dapat memberikan nuansa baru dengan memberikan pendidikan yang tuntas dan berkualitas.," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Budi Awaluddin di Jakarta, Kamis.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
2. DLH DKI targetkan kurangi sampah 28 persen untuk kualitas lingkungan
 
Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, menargetkan dapat mengurangi sampah sebanyak 28 persen melalui program kerja sama lintas instansi untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup di Jakarta.
 
"Pemprov DKI Jakarta terus berupaya melakukan berbagai strategi dalam rencana pembangunan daerah untuk menciptakan lingkungan yang baik," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta Asep Kuswanto saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya klik di sini
 
3. Bawaslu DKJ harapkan akses lebih ke dalam sistem KPU
 
Badan Pengawas Pemilihan Umum Daerah Khusus Jakarta mengharapkan akses lebih ke dalam sistem Komisi Pemilihan Umum untuk menjalankan fungsi pengawasan.
 
Hal tersebut agar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sebagai penyelenggara pemilu dapat menjalankan fungsi pengawasan secara lebih maksimal selain dari pengawasan melekat di tempat pendaftaran peserta pemilu.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
4. Heru minta warga Jakarta bijak gunakan air bersih hadapi kemarau
 
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta warga Jakarta untuk bijak menggunakan air bersih dalam menghadapi musim kemarau atau kekeringan.
 
"Semua harus bijak menggunakan air bersih," pesan Heru di Jakarta, Rabu, usai membuka acara Crisis Management Conference (CMC) 2024.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
5. Heru harap CMC 2024 jadi ajang tukar pengalaman ketahanan bencana
 
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berharap Crisis Management Conference (CMC) 2024 yang digelar di Jakarta menjadi ajang tukar pengalaman dalam membangun keamanan dan ketahanan bencana.
 
"Pertemuan ini diharapkan dapat membagikan pengalaman dan saran ke depan dalam membangun kota yang tangguh menghadapi bencana," kata Heru di Jakarta, Rabu.
 
Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024