Jakarta (ANTARA) -
Pembalap Gresini Racing Federal Oil Marc Marquez membidik kemenangan pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello usai finis di posisi dua dalam sesi sprint race pada Sabtu (1/6).
 
Di sirkuit Mugello, meski Marc Marquez start dari posisi 4, pembalap asal Spanyol itu yakin bisa meraih podium karena kinerja mekanik yang mampu meningkatkan performa motor Ducati Desmosedici GP23 yang semakin nyaman dikendarai.
 
"Ini adalah trek yang tidak terlalu saya kuasai, tapi ceritanya berbeda dengan Ducati. Kami berhasil bersaing dengan GP24 yang masih memiliki sesuatu yang lebih. Mungkin kami melewatkan sesuatu di awal, tapi kami senang dan makin nyaman dengan hasil kali ini,” ujar Marc Marquez melalui siaran pers Federal Oil pada Minggu.
 
Adapun Alex Marquez yang start dari posisi 8 berhasil finis untuk mempertahankan finis di posisi 8 sekaligus menambah poin dari sesi sprint race.
 
“Saya tidak memulai dengan baik. Saya kehilangan banyak posisi, dan hampir mustahil untuk melewati Brad Binder di lintasan lurus utama," kata Alex, adik dari Marc Marquez.
 
"Feeling terhadap motor bagus, dan kami pastinya siap bertarung lebih jauh ke depan. Kami kemungkinan akan menggunakan ban soft lagi besok, meskipun kami akan memberikan kesempatan mencoba kemampuan ban medium saat pemanasan,” ujar Alex Marquez.
 
Imbas jatuhnya Jorge Martin di sprint race, Marc Marquez kini miliki 123 poin dan semakin dekat untuk mengejar titel Juara Dunia MotoGP 2024 karena hanya terpaut 32 poin. Sedangkan Alex Marquez berada di posisi 10 dengan 44 poin.
 
Pada balapan hari Minggu ini, Marc Marquez akan start dari barisan pertama bersama Maverick Vinales dan Jorge Martin. Sedangkan pencetak pole position yakni Francesco Bagnaia harus mundur 3 posisi akibat menghalangi Alex Marquez ketika latihan pada Jumat (31/5).


Baca juga: Federal Oil apresiasi konsistensi Marc Marquez raih podium ganda

Baca juga: Klasemen MotoGP: Bagnaia geser Marc Marquez untuk posisi kedua

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024