Jakarta (ANTARA) - Pembalap muda Indonesia Veda Ega Pratama menutup seri ketiga Red Bull Rookies Cup 2024 di posisi kedelapan pada race 2 di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu.

Pada balapan kali ini, Veda yang memulai balapan dari posisi tujuh menjalani balapan dengan tidak konsisten, tidak seperti pada race 1 dimana ia terus bersaing di rombongan pembalap terdepan hingga finis posisi kelima.

Seusai balapan 13 lap dimulai, Veda sempat mencicipi posisi pertama. Namun, tak berselang lama kemudian ia turun ke posisi enam dan bahkan sampai posisi kesembilan pada lap kedua.

Pada lap keempat, pembalap 15 tahun itu naik ke posisi enam. Sayangnya, tiga lap berikutnya ia justru turun sampai posisi kesebelas.

Veda lalu menyelinap di belakang Alvaro Carpe, Brian Uriarte, Hakim Danish, dan Maximo Quiles di posisi lima besar pada lap kesembilan sebelum kemudian masuk empat besar pada lap 11.

Namun, penampilan kurang konsisten pembalap Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu membuatnya kembali terlempar ke posisi 11 pada lap terakhir.

Beruntung, memasuki trek lurus sebelum garis finis ia yang terus memacu gasnya berhasil naik tiga tingkat ke posisi delapan untuk mengamankan tujuh poin.

Baca juga: Veda Pratama semakin berkembang seusai finis lima besar di Mugello

Sementara itu, pembalap asal Argentina Valentin Perrone berhasil menutup Sirkuit Mugello dengan kemenangan, dengan Brian Uriarte, Alvaro Carpe, Rico Sarmela, dan Maximo Quiles yang melengkapi posisi lima besar.

Meskipun hanya finis posisi lima, Quiles masih memimpin klasemen sementara dengan 110 poin, diikuti Uriarte dengan 102 poin, dan Carpe dengan 97 poin.

Untuk Veda, torehan tujuh poinnya masih mengamankan dirinya di posisi kedelapan dengan 39 poin.

Dengan berakhirnya seri Sirkuit Mugello, Red Bull Rookies Cup akan jeda selama empat minggu sebelum kemudian memainkan seri keempat di Sirkuit Assen, Belanda pada 29 - 30 Juni mendatang yang bertepatan dengan seri delapan MotoGP di sirkuit yang sama.


Baca juga: Veda Ega Pratama anggap dirinya kurang beruntung di Mugello

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024