Jakarta (ANTARA) - Xiaomi dikabarkan bakal menghadirkan fitur komunikasi satelit pada ponsel lipat MIX Fold 4 dan MIX Flip, yang menurut rencana hanya dipasarkan di China

Teknologi komunikasi satelit di dalam ponsel pintar itu membuat pengguna bisa terhubung dengan konektivitas meski jaringan seluler tidak ditemukan. Kedua gawai itu nantinya akan hadir dengan nomor model yaitu 2405AVPB7C untuk MIX Flip dan MIX FOLD 4 dikonfirmasi memiliki nomor model 24076PX3BC, seperti dilaporkan laman Gizmochina, Jumat (31/5).

Baca juga: Pengiriman ponsel 5G di Indonesia tumbuh 77 persen di Q1 2024

Xiaomi MIX Fold 4 dan MIX Flip, ketika sudah diluncurkan, bukan satu-satunya ponsel yang memiliki fitur komunikasi satelit. Setelah peluncuran iPhone 14 pada 2022, semakin banyak merek yang meluncurkan ponsel dengan teknologi komunikasi satelit.

Membahas spesifikasi, MIX Flip dapat dipastikan merupakan model ponsel lipat yang mengadopsi tampilan Flip, lipatan horizontal, untuk pertama kalinya dari Xiaomi. Diharapkan perangkat itu hadir dengan layar beresolusi 1,5K.

Baik MIX Flip dan MIX Fold 4 digadang bakal menggunakan Snapdragon 8 Gen 3 dengan kamera utama berukuran 50MP dan menggunakan sensor 0vx8000.

MIX Flip bakal memiliki konfigurasi kamera ganda, salah satunya berupatelefoto 60 MP menggunakan sensor OV60A. Sementara MIX Fold 4 memiliki konfigurasi tiga kamera, antara lain dua kamera ultrawide 13 MP dan kamera telefoto 10 MP.

Kedua gawai itu diprediksi meluncur pada awal Juli tahun ini.

Baca juga: Bocoran spesifikasi ponsel lipat Xiaomi Mix Fold 4

Baca juga: Kapan ponsel lipat Xiaomi masuk Indonesia?

Baca juga: iPhone SE 4 sampai ponsel lipat masuk agenda Apple hingga 2027

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024