Jakarta (ANTARA) - Jenama buah-buahan Sunpride memecahkan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk Pajangan Pisang Terbanyak dalam acara “Kupas Semarak Sunpride” yang digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

Direktur Pemasaran MURI Awan Rahargo mengatakan dalam pemecahan rekor itu, terdapat 2.000 boks pisang atau setara dengan 140.000 buah pisang cavendish.

"Rekor ini merupakan pencapaian prestasi superlatif yang dipersembahkan oleh Sunpride atas penyelenggaraan Pajangan Pisang Terbanyak di Indonesia. Dalam kesempatan ini, terdapat 2.000 boks pisang cavendish atau setara dengan 140.000 buah pisang cavendish,” kata Awan dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu.

Acara “Kupas Semarak Sunpride” merupakan puncak dari rangkaian kegiatan kampanye "Berbagi Energi dari Sunpride - Makan 1 Pisang per Hari".

Baca juga: Sunpride targetkan bermitra dengan 3.000 petani kembangkan buah lokal

Sebelumnya, Sunpride telah melakukan roadshow ke berbagai kota di Indonesia untuk menyebarkan pesan penting tentang manfaat kesehatan dari mengkonsumsi pisang setiap hari. Pisang Cavendish yang dipilih sebagai simbol kampanye iti, disebut kaya akan vitamin, mineral, dan merupakan sumber energi yang mudah dicerna.

"Pencapaian ini adalah bukti nyata dari dedikasi kami terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Sunpride berkomitmen untuk mencukupi kebutuhan energi harian masyarakat Indonesia dengan mengkonsumsi pisang cavendish yang tinggi mineral dan elektrolit untuk memaksimalkan kinerja syaraf dan otot manusia," kata CEO Fresh Fruit and Go To Market GG Cindyanto Kristian.

Turut hadir dalam gelaran "Kupas Semarak Sunpride" perwakilan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jakarta, perwakilan dari MURI, Hypermarket, serta LSPR Institute of Communication & Business.

Baca juga: Pos bantuan hukum PERADI-Pemkot Surabaya catatkan rekor MURI

Baca juga: Jembatan TASL Siak raih rekor MURI dengan "lift" luar ruangan pertama

Baca juga: Sastra tutur Senandung Jolo Muaro Jambi raih rekor MURI

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024