Jakarta (ANTARA) - Dua pemain NBA dari Charlotte Hornets, Marques Bolden dan Grant Wiliams kompak mengatakan bahwa mereka menjagokan tim Boston Celtics pada Final NBA yang akan mempertemukan tim tersebut dengan Dallas Mavericks, di Boston, Amerika Serikat, Jumat (7/6).

“Karena saya tinggal di Boston lebih lama, sejak saya berusia 6 tahun, jadi, ya, mungkin pilihan saya adalah Boston (Celtics),” kata Grant, saat ditemui di sela-sela final Turnamen 3v3 Jr. NBA Indonesia di Jakarta, Minggu.

Sependapat, Bolden menilai bahwa Celtics yang diperkuat oleh teman dekatnya, Jayson Tatum, memiliki kesempatan untuk membawa gelar juara kali ini.

“Saya lahir di Dallas, jadi pertanyaan (mengenai prediksi) ini cukup sulit bagi saya. Tapi karena saya sangat dekat dengan Jayson (Tatum), saya menantikan dia untuk memenangkan titel. Jadi, saya akan menaruh pilihan saya untuk Boston,” ungkap Bolden.

“Dan untuk MVP di babak final nanti, saya berharap Jayson juga bisa meraihnya,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Sapu bersih Pacers, Celtics menuju Final NBA untuk ke-23 kali

Baca juga: Doncic-Irving bawa Mavericks ke Final NBA 2024 usai kalahkan Wolves


Adapun Boston Celtics melaju ke Final NBA untuk yang ke-23 kalinya usai menyapu bersih Indiana Pacers dengan kemenangan 4-0 dalam rangkaian pertandingan babak Final NBA Wilayah Timur.

Celtics membungkus kemenangan terakhirnya di babak Final Timur usai mengalahkan Pacers 105-102 melalui pertarungan yang sengit.

Tim tersebut pun melaju ke Final NBA 2024 untuk menghadapi juara dari Final NBA Wilayah Barat Dallas Mavericks pada pekan depan.

Adapun Mavericks, tim yang diperkuat oleh duo bintang Luka Doncic dan Kyrie Irving membawa timnya menuju Final NBA 2024 usai mengalahkan Minnesota Timberwolves 124-103 di Target Center Minneapolis Minnesota, Jumat (31/5), yang membuat Mavs memenangi seri pertandingan 4-1.

Baca juga: Kiat Bolton dan Williams jaga konsistensi dalam bermain basket

Baca juga: Pesan para pemain NBA untuk pebasket muda Indonesia


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024