Jakarta (ANTARA) - Acara K-Wave Concert yang disponsori oleh Coca-Cola menyatukan seluruh penggemar K-Pop di seluruh dunia untuk menikmati aneka pertunjukan yang telah disiapkan oleh sejumlah grup idola asal Korea Selatan.

“Kami sangat bersemangat buat merayakan antusias luar biasa dari penggemar K-Pop di ASEAN termasuk Indonesia. Ini bukan sekadar minuman edisi terbatas, tapi turut menghadirkan pengalaman yang memadukan cira rasa sesungguhnya dari keajaiban Coca-Cola dan K-Pop,” kata Frontline Marketing Manager Coca-Cola Indonesia Fitriana Adhisti dalam diskusi daring di Jakarta, Minggu.

Di Korea Selatan, acara yang menjadi rangkaian acara dari peluncuran Coca-Cola Creations K-Wave Zero Sugar disiarkan secara langsung melalui program televisi besutan SBS, Inkigayo.

Baca juga: Coca-Cola kejar target 50 persen penggunaan botol daur ulang pada 2025

Sementara bagi penggemar di belahan bumi lain seperti Indonesia, dapat menyaksikan melalui K-Wave KPOP Experience Live Stream yang dimulai sekitar pukul 16.15 WIB di aplikasi Zoom. Tautan resmi bisa didapatkan usai penggemar membeli dua kaleng produk baru tersebut.

Deretan artis yang dikonfirmasi hadir di panggung adalah idola asal JYP Entertainment seperti ITZY, Stray Kids dan NMIXX. Ada juga idola dari agensi lain seperti New Jeans, ILLIT, Oneus, TWS, UNIS hingga Kep1ler untuk membawakan lagu-lagu hit mereka.

Fitriana menuturkan selain penampilan para idola di panggung, terdapat pertunjukan menarik lain yang dinilainya bakal membuat penggemar semakin menikmati jalannya acara. Salah satunya yaitu adanya penampilan kolaborasi dari idol JYP dalam lagu berjudul “Like Magic” yang diproduseri langsung oleh J.Y Park.

Dalam program itu para penggemar dapat mencoba pengalaman menggunakan teknologi kecerdasan buatan (dalam video musik tersebut. Dengan bantuan AI, penggemar diberi kesempatan membuat avatar kreasinya sendiri dan berbagi layar dengan idola mereka.

Coca-Cola sendiri menggelar acara K-Culture Experience pada 20-21 Februari 2024 lalu di Korea Selatan sebagai rangkaian acara peluncuran Coca-Cola Creations K-Wave Zero Sugar.

Melalui kegiatan tersebut para penggemar mendapat kesempatan untuk berkunjung ke toko penjualan pernak-pernik K-Pop, kafe tempat berkumpulnya penggemar sampai datang langsung ke JYP Entertainment.

Baca juga: NMIXX akan segera comeback dengan album mini "Fe3O4: BREAK"

Baca juga: Lia ITZY akan absen untuk album baru grup 2024

Baca juga: Stray Kids berkolaborasi dengan Charlie Puth di single terbaru


Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024