Jakarta (ANTARA) - Rangkaian aktivitas menarik dari Jr. NBA untuk merayakan 10 tahun partisipasinya untuk memotivasi anak-anak muda di Indonesia akan bola basket telah berakhir seiring dengan turnamen 3v3 yang digelar pada Minggu.

Head of Fan Acquisition & Engagement NBA Asia, Sheila Rasu, mengatakan pihaknya merasa senang dapat menghadirkan berbagai kegiatan terkait olahraga bola basket kepada anak-anak dari tingkatan SD, SMP, dan SMA untuk menandai program Jr. NBA di Indonesia.

“Tahun ini sangat spesial karena ini adalah tahun ke-10 Jr. NBA di Indonesia. Ini adalah salah satu program paling lama di tingkat regional, dan yang unik adalah kami banyak melakukan hal menarik seperti coaching clinics, Jr. NBA Week untuk SD, SMP dan SMA. Kami berharap kegiatan ini bisa berlanjut di masa depan,” jelas Rasu, saat ditemui di sela-sela babak final turnamen 3v3 Jr. NBA Indonesia di Jakarta.

Pada turnamen 3v3 Jr. NBA Indonesia, pada tingkatan SD, gelar juara tim putri diraih oleh SDN Polisi 4 Bogor, sementara untuk tim putra diklaim oleh SDN Batu Ampar 11 Jakarta.

Lebih lanjut, pada tingkatan SMP, gelar juara direbut oleh tim SMP Kharisma Bangsa Tangerang Selatan. Lalu untuk gelar juara tim putra diraih oleh SMPN 7 Bandung.

Pada tingkatan SMA, titel juara untuk tim putri dan putra masing-masing didapatkan oleh SMAN 3 Cibinong dan SMA Kharisma Bangsa.

Baca juga: Kiat Bolden dan Williams jaga konsistensi dalam bermain basket

Rasu menambahkan, sejak diluncurkan pada tahun 2014, Jr. NBA Indonesia sudah menjangkau lebih dari 24,2 juta pemuda-pemudi di seluruh Indonesia.

Ia berharap, pihaknya dapat terus mendukung generasi penerus pemain basket Indonesia dengan memberikan kesempatan untuk mengembangkan kemampuan mereka di lapangan dan menanamkan nilai-nilai positif dari partisipasi dalam olahraga.

“Jr. NBA adalah partisipasi NBA untuk mengembangkan program kepada anak-anak agar aktif terlibat dalam olahraga ini, dan melihat olahraga sebagai sebuah cara untuk bersosialisasi, berkumpul dalam sebuah komunitas,” kata Rasu.

“Bahkan, ketika mereka tidak menggeluti olahraga ini secara profesional pun, harapannya mereka bisa mendapatkan pelajaran berharga yang bisa diaplikasikan pada kehidupan,” ujarnya.

Selain final turnamen 3v3, pada hari puncak rangkaian acara perayaan 10 tahun Jr. NBA di Indonesia, juga ada NBA Celebrity Game yang menghadirkan para figur publik seperti Rayi Putra (RAN), Andovi Da Lopez, hingga Augie Fantinus.

Ta hanya itu, rangkaian acara ini juga turut dimeriahkan oleh dua pemain Charlotte Hornets yaitu Marques Bolden dan Grant Williams.

Baca juga: Pesan para pemain NBA untuk pebasket muda Indonesia

Baca juga: Pemain Charlotte Hornets akan ajari teknik dan motivasi peserta Jr NBA

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024