Jakarta (ANTARA) - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) meraih Penghargaan Transparansi dan Penurunan Emisi Korporasi Terbaik Tahun 2024 dengan predikat “Green” untuk Transparansi Penurunan Emisi Korporasi, dan predikat "Platinum" untuk Transparansi Perhitungan Emisi Korporasi. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Corporate Secretary InvestorTrust, Frans Imung kepada Senior Manager Corporate Governance and Community Development (CGCD) WIKA, Yuherni Sisdwi R di Jakarta, Rabu (29/5).

Penghargaan yang diinisiasi oleh InvestorTrust bekerjasama dengan Bumi Global Karbon (BGK) tersebut diberikan sebagai bentuk anugerah dan apresiasi kepada perusahaan yang bersungguh-sungguh dan secara nyata telah berhasil menekan emisi karbon dalam proses bisnisnya. Di mana hal ini juga telah telah disampaikan Perseroan dalam laporan keberlanjutan (Sustainability Report) tahun buku 2023 yang berdasarkan pada standar GRI dan POJK 51 tahun 2017. 

Selain sebagai bentuk penghargaan bagi Perusahaan, diselenggarakannya penghargaan ini juga diyakini akan mampu pemacu Perusahaan untuk membantu Pemerintah dalam menekan emisi gas rumah kaca (GRK) sehingga emisi nol bersih atau net zero emission (NZE) Indonesia dapat tercapai pada 2060 atau lebih cepat sesuai target yang ditentukan Pemerintah.

Corporate Secretary WIKA, Mahendra Vijaya menyampaikan bahwa penghargaan ini menjadi bukti komitmen WIKA dalam menurunkan emisi karbon footprint dalam setiap proses bisnisnya. WIKA juga telah memiliki roadmap dekarbonisasi dengan target penurunan emisi yang jelas dalam setiap tahunnya.

"Perseroan meyakini bahwa implementasi program pengurangan carbon footprint dan program pelestarian lingkungan serta didukung oleh penghitungan carbon yang komprehensif akan dapat membantu pemerintah dalam pengendalian perubahan iklim dan menjaga kelestarian lingkungan,” ungkap Mahendra.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024