penyelenggaraan Private Event 'Discover a Sustainable Future with BNI' ini dapat menjadi titik awal bagi kita untuk lebih peduli terhadap lingkungan
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mengajak para nasabah BNI Emerald, BNI Private serta nasabah institusi dan korporasi untuk mengenal lebih dekat kendaraan listrik melalui private event bertajuk "Discover a Sustainable Future with BNI”.

Direktur Retail Banking BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan BNI bekerja sama dengan produsen otomotif BYD menyediakan sarana untuk berdiskusi dan memahami kondisi terkini mengenai industri mobil listrik di Indonesia, serta potensi yang dapat digali dan langkah yang bisa diambil untuk mendukung gerakan ramah lingkungan dari pemerintah.

"Kami berharap melalui penyelenggaraan Private Event 'Discover a Sustainable Future with BNI' ini dapat menjadi titik awal bagi kita untuk lebih peduli terhadap lingkungan," kata Cornia melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin.

"Di tengah kesibukan kita dalam mengembangkan bisnis dan mengelola keuangan bersama BNI, kita juga membangun masa depan yang lebih berkelanjutan untuk kita dan generasi penerus,” katanya.

BNI menyampaikan bahwa acara yang berlangsung pada Jumat (31/4) di Hutan Kota by Plataran, Jakarta, itu diselenggarakan sejalan dengan momentum pertumbuhan ekonomi Indonesia yang sedang melakukan transisi menuju ekonomi hijau, yang memprioritaskan pembangunan rendah karbon yang inklusif dan berkeadilan.

Baca juga: BNI gelar forum untuk UMKM eksportir di Bandung

Baca juga: BNI: Transaksi digital selama Java Jazz capai Rp20,42 miliar


Cornia mengatakan para debitur dan nasabah setia BNI Emerald serta private banking dapat mengenal industri mobil listrik lebih dalam dengan mencoba langsung hasil pengembangan produksi BYD, yaitu kendaraan dengan emisi karbon rendah.

Nasabah juga berkesempatan mendapatkan informasi tentang potensi industri mobil listrik di Indonesia dan langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah untuk mendukungnya, termasuk mengenai informasi tentang strategi investasi di sektor industri mobil listrik di Indonesia dari Chief Economist BNI dan Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Terdapat berbagai penawaran menarik yang dihadirkan BNI seperti special rate mulai dari 2,5 persen untuk pembiayaan mobil BYD oleh BNI Finance, cashback hingga 10 persen untuk pembayaran tanda jadi dengan menggunakan kartu debit BNI Emerald dan kartu kredit BNI Visa Infinite.

Kemudian, BNI juga menawarkan reward berupa subsidi daya 3200 KWh bagi nasabah yang baru bergabung menjadi BNI Emerald ketika melakukan transaksi pembelian mobil BYD pada saat acara berlangsung.

Baca juga: BNI Finance salurkan pembiayaan baru Rp1,49 triliun di kuartal I 2024

Baca juga: BNI bantu diaspora RI pasarkan gula aren Banyumas di Belanda


Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024