Jakarta (ANTARA) - Pembalap Ducati Lenovo Enea Bastianini mempersembahkan podium keduanya di Grand Prix (GP) Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6) untuk anjingnya yang ia sebut seperti bayinya sendiri yang meninggal pekan lalu.

Podium kedua di Mugello merupakan podium ketiga Bastianini musim ini setelah sebelumnya ia naik podium di Algarve, Portugal dan Amerika, Amerika Serikat.

"Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk anjing saya yang meninggal minggu lalu. Bisa dibilang, dia adalah bayiku," kata Bastianini, dikutip dari laman resmi Ducati, Senin.

Dalam kesempatan yang sama, pembalap 26 tahun itu merasa sangat senang naik podium di Mugello yang merupakan sirkuit kandang bagi dirinya dan juga timnya, apalagi pada sesi Sprint satu hari sebelumnya ia gagal finis karena terjatuh.

Mengenakan livery khusus bercirikan warna biru muda timnas Italia dengan detail warna biru, putih, dan emas, motor Desmosedici GP24 yang dikendarainya berhasil mengasapi dua pembalap satelit Ducati Marc Marquez dan Jorge Martin pada lap-lap terakhir.

Baca juga: Pecco Bagnaia: Terima kasih Mugello, kalian semua luar biasa

“Naik podium di depan pendukung tuan rumah kami sungguh luar biasa. Ada yang tidak beres akhir-akhir ini, namun kami memperbaiki masalahnya dan hari ini, kami benar-benar berusaha mencapai batasnya."

"Saya sangat senang: Saya mengalami sedikit penurunan performa di tengah balapan, namun setelah disusul oleh Marc (Marquez), saya menyadari sudah waktunya untuk mulai melakukan tekanan," kata Bastianini.

Selama putaran terakhir saya melihat Jorge (Martín) semakin dekat dan di sana saya memahami bahwa posisi kedua sangat mungkin. Saya berhasil melakukannya di tikungan terakhir dan saya sangat senang," tambahnya.
 
Dengan podium kedua ini, Bastianini berada di posisi keempat klasemen sementara dengan 114 poin, di bawah Marquez, Francesco Bagnaia, dan Martin.

Baca juga: Marc Marquez akui Bagnaia dan Bastianini sangat kuat di Mugello
Baca juga: Bagnaia dan Bastianini finis 1-2 di balapan kandang MotoGP Italia
Grazie, Mugello ???? pic.twitter.com/7znXOfXcM2

— Enea Bastianini (@Bestia23) June 2, 2024
 

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024