Jakarta (ANTARA) - PT Pegadaian meraih predikat Diamond - Most Strategic Enterprise in Regulatory Compliance untuk kategori Financial Services Non Bank dalam ajang Indonesia Regulatory Compliance Awards (IRCA) 2024 yang diinisiasi oleh Hukumonline. Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi atas pencapaian, inovasi, dan kontribusi perusahaan dalam mendukung kepatuhan hukum terhadap peraturan perundang-undangan di Indonesia. Awarding night IRCA 2024 berlangsung di Hotel Mulia Senayan Jakarta, pada Jumat (31/05).

Mengusung tema “From Compliance to Excellence”, Indonesia Regulatory Compliance Awards 2024 merupakan event penghargaan yang pertama kali diselenggarakan oleh Hukumonline sebagai ajang apresiasi kepada perusahaan yang terus berkomitmen dan berinovasi untuk memenuhi aspek kepatuhan hukum usahanya sesuai peraturan perundang-undangan di Indonesia.

Penghargaan diberikan langsung oleh Chief Media & Engagement Officer Hukumonline, Amrie Hakim kepada Kepala Divisi Kepatuhan PT Pegadaian, Edi Sarwono. Sementara itu di tempat terpisah, Direktur Manajemen Risiko, Legal dan Kepatuhan PT Pegadaian, Udin Salahudin menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk komitmen Pegadaian dalam mendukung kepatuhan hukum terhadap peraturan perundang-undangan di Indonesia sesuai prinsip Tata Kelola Perusahaan yang baik (Good Corporate Governance).

“Dalam menjalankan proses bisnis perusahaan, Pegadaian senantiasa berkomitmen menerapkan kegiatan usaha yang sejalan dengan penerapan prinsip Tata Kelola Perusahaan yang baik Good Corporate Governance (GCG), sejalan dengan penerapan program Anti Pencucian Uang, Pencegahan Pendanaan Terorisme, dan Pencegahan Pendanaan Proliferasi Senjata Pemusnah Massal (APU, PPT, dan PPPSPM), serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” ujar Udin.

Udin menambahkan dengan diraihnya penghargaan ini, diharapkan dapat menjadi pemantik semangat seluruh Insan Pegadaian untuk terus menjaga serta meningkatkan pelaksanaan fungsi kepatuhan sehingga bisa berdampak baik pada kinerja dan kualitas pelayanan kepada seluruh masyarakat. Bahkan kini, PT Pegadaian memiliki beberapa inovasi yang dapat difungsikan untuk membantu Perusahaan dalam penerapan kepatuhan, seperti SIMPLE (Sistem Monitoring Pelaporan), Be Comply (media database kebijakan internal), dan APASI (Aplikasi Pelaporan Gratifikasi).

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024