Banjarmasin (ANTARA) - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalimantan Selatan (Kalsel) menyalurkan donasi berupa bantuan kemanusiaan sebesar Rp100 juta sebagai bentuk komitmen membantu masyarakat Palestina.

“Donasi yang terkumpul merupakan dana kontribusi dari masyarakat dan pegawai Bank Kalsel,” kata Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin di Banjarmasin, Senin.

Dia menyebut donasi dibuka melalui rekening UPZ Bank Kalsel kemudian disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kalsel, dan banyak pihak yang tertarik dengan program kemanusiaan dan darurat bencana tersebut.

“Kerja sama dan sinergi penghimpunan bantuan kemanusiaan melalui kanal Baznas Kalsel dan khususnya melalui UPZ Bank Kalsel akan terus berlanjut,” ujarnya.

Baca juga: Bank Kalsel bantu 18 KK terdampak kebakaran di Banjarmasin

Baca juga: Bank Kalsel dan BP Geopark Meratus perkuat kemitraan kembangkan wisata


Donasi secara simbolis diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kalsel Roy Rizali Anwar kepada Ketua BAZNAS Kalsel Irhamsyah Safari.

Ketua BAZNAS Kalsel Irhamsyah Safari mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Bank Kalsel menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina melalui BAZNAS.

Menurut dia, bantuan ini menunjukkan kepedulian warga Kalsel terhadap tragedi kemanusiaan, tidak hanya melalui doa tetapi juga melalui infak terbaik dari kaum Muslimin.

Ia menyebutkan penyerahan donasi itu merupakan yang kedua kalinya diterima oleh BAZNAS Kalsel dari UPZ Bank Kalsel yang kemudian disalurkan kembali ke BAZNAS RI.

“Kerja sama yang sudah terjalin dengan mitra organisasi zakat, wakaf, dan kemanusiaan di Mesir telah memudahkan penyaluran bantuan untuk warga Palestina, yang melibatkan penghimpunan dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS) serta dana sosial keagamaan lainnya (DSKL) dari nasabah dan insan Bank Kalsel" ujar Irham.*

Baca juga: Pengamat: Era digital buat reaksi dunia masif pada isu Palestina

Baca juga: PMI mendistribusikan air bersih untuk warga Gaza dan Khan Younis

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang dan Latif Thohir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024