Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Italia Juventus dikabarkan ingin memperpanjang kontrak gelandang Adrien Rabiot yang akan habis pada akhir bulan ini.
 
Dikutip dari laman Football Italia, Selasa, berdasarkan beberapa laporan, direktur Cristiano Giuntoli telah memberikan penawaran perpanjangan kontrak kepada Rabiot.
 
Giuntoli berupaya untuk memperpanjang kontrak dari Rabiot agar pemain tersebut bertahan di Juventus musim depan, namun pemain asal Prancis itu belum memberikan jawaban.
 
Dilaporkan Juventus menawarkan proposal perpanjangan kontrak dengan durasi dua tahun, namun gaji yang diterima Rabiot akan tetap sama seperti sebelumnya sekitar 9 juta euro atau sekira Rp 158 miliar per musim.
 
Selain itu, pihak La Vecchia Signora juga menawarkan posisi kapten kepada Rabiot setelah posisi tersebut kosong ditinggalkan Danilo yang hengkang.
 
Menurut beberapa laporan lain, kesepakatan antara kedua belah pihak masih sukar untuk dicapai, karena agen dari Rabiot ingin membuat kliennya menjadi penerima gaji tertinggi di Juventus, di atas Dusan Vlahovic.
 
Gaji penyerang asal Serbia tersebut secara otomatis akan naik menjadi 12 juta euro (Rp 211 miliar) pada musim depan, namun Juventus sedang dalam pembicaraan untuk membagi gajinya ke dalam kontrak yang lebih panjang dan berharap dapat mencapai kesepakatan dengan Rabiot dan Vlahovic dalam beberapa minggu mendatang.
 
Sejak didatangkan dari Paris Saint-Germain (PSG) pada musim 2019/20, Rabiot menjadi bagian penting dari Juventus serta telah mempersembahkan satu gelar Liga Italia, dua Coppa Italia dan satu Piala Super Italia.
 
Pada musim ini, Rabiot tercatat telah tampil sebanyak 35 pertandingan di berbagai ajang dan menorehkan lima gol dari total 3.012 menit bermain.

Baca juga: Adrien Rabiot belum putuskan masa depannya bersama Juventus

Baca juga: Juventus taklukkan AS Roma, AC Milan amankan kemenangan

Baca juga: Adrien Rabiot perpanjang kontrak dengan Juventus sampai 2024

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024