Jakarta (ANTARA) - Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin resmi pindah ke Aprilia Racing pada MotoGP musim depan atau musim 2025 dengan kontrak multi-tahun.

Martin yang selama dua musim terakhir, termasuk musim ini selalu bersaing juara, memperkuat Aprilia untuk menggantikan Aleix Espargaro yang pensiun pada akhir musim ini.

Aprilia mengumumkan kedatangan rider anyar asal Spanyol itu pada Senin pukul 18.00 waktu setempat setelah tes di Sirkuit Mugello berakhir, dengan mengunggah video Espargaro yang mempersilahkan Martin menemui bos Aprilia, Massimo Rivola.

“Sebuah jalur pertumbuhan yang tak terbendung, Jorge adalah landasan untuk mencapai tujuan yang kita semua cari dengan rasa lapar yang besar di Aprilia Racing,” kata Rivola seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Selasa.

“Terima kasih kepada Dr. Michele Colaninno atas kesempatan ini, kami berbicara tadi malam dan tanpa membuang waktu kami mengambil keputusan,” tambahnya.

Berita ini sekaligus menepis rumor Martin yang diminati pabrikan utama Ducati yang sedang mencari pembalap yang tepat untuk menemani juara dunia MotoGP dua kali Francesco Bagnaia pada musim depan.

Adapun, setelah menjadi runner-up pada musim lalu, pada musim ini pembalap 26 tahun kelahiran Madrid, Spanyol itu masih sangat lapar untuk mengincar juara perdananya di kelas premier.

Dari tujuh seri yang sudah dimainkan, Martin selalu naik podium, dua di antaranya meraih kemenangan di Algarve, Portugal dan Le Mans, Prancis.

Ia saat ini memimpin klasemen sementara dengan 171 poin, unggul 18 poin dari rivalnya Bagnaia di posisi kedua.

Baca juga: Jorge Martin sangat frustasi kehilangan podium kedua di Mugello

Baca juga: Federal Oil apresiasi konsistensi Marc Marquez raih podium ganda

Baca juga: Kalah dari Bagnaia, Martin akui lemah di lima lap terakhir


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024