Singapura, (ANTARA/PRNewswire)- Di ATxSG 2024 yang berlangsung pada 29-31 Mei lalu, Sunwave tampil luar biasa di Singapore Exhibition Centre dengan memamerkan inovasi jaringan nirkabel, jangkauan jaringan, keamanan jaringan, dan komunikasi satelit bersama lebih dari 200 ekshibitor lain.

Di ajang ini, Sunwave menghadirkan Sistem Keamanan Kecerdasan Buatan (AI Security) dan Platform Maritim Pintar (Smart Maritime) yang dilansir Marinesat, anak usaha Sunwave yang menyediakan solusi komunikasi satelit. Dengan satelit pita lebar (broadband satellite) dan AI, Platform Manajemen Perkapalan Pintar (Smart Ship Management) menyajikan data operasional secara seketika (real-time) dan meningkatkan keamanan kapal. Pada 2023, Marinesat telah menyediakan solusi komunikasi satelit untuk lebih dari 5.000 kapal di seluruh dunia. Maka, Marinesat menjadi salah satu penyedia solusi komunikasi satelit di sektor maritim yang terbesar di Asia.

Produk DAS generasi ketiga memiliki kecepatan koneksi serat optik yang lebih optimal hingga 25 Gbps, sedangkan pita lebar satu kanalnya meningkat dari 100 MHz menjadi 300 MHz, serta mendukung pita lebar maksimum hingga 2.400 MHz untuk seluruh sistem DAS.

Sunwave baru-baru ini mendapat pengakuan atas kesuksesan proyek komunikasi kereta bawah tanah di Singapura. Jutaan penumpang setiap hari bergantung pada MRT di Singapura. Maka, koneksi jaringan yang stabil sangat krusial. Untuk itu, Sunwave merancang khusus solusi multijaringan yang menyatukan 2G, 3G, dan 4G sehingga jangkauan jaringan semakin komprehensif, dan pengalaman penumpang juga meningkat.

Sunwave memamerkan berbagai solusi 4G/5G yang canggih dengan platform ORAN dan vRAN yang terbuka dengan peak user rate 2,8 Gpbs dalam CA mode, serta mengaktifkan hingga 400 pengguna per sel. Kinerja ini memenuhi beragam kebutuhan skenario penggunaan berkinerja tinggi. Solusi 5G privat tersebut telah mendukung lebih dari 100 proyek di seluruh dunia.

Pasar komunikasi nirkabel di Asia Tenggara telah berkembang pesat setelah berbagai industri mempercepat transformasi digital. Di tengah tren ini, pelaku industri sangat membutuhkan infrastruktur yang baik. Sunwave, perusahaan terkemuka di dunia yang menyediakan solusi nirkabel, memenuhi kebutuhan tersebut dengan menawarkan konstruksi jaringan yang dirancang khusus dan layanan untuk beraneka ragam industri. Sunwave mengintegrasikan solusi dengan aplikasi riil, serta melayani berbagai sektor seperti telekomunikasi, gedung, arena olahraga, transportasi, pendidikan, energi, dan pertanian.

Pameran tersebut tak hanya menampilkan teknologi, namun juga mencerminkan ekspansi Sunwave yang lebih gencar di pasar luar negeri. Dengan memprioritaskan layanan komunikasi, Sunwave kian cepat memperluas jangkauan global dan meningkatkan kapasitas produksi di pasar luar negeri.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024