Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melanjutkan perjalanannya ke babak 16 besar Indonesia Open 2024 setelah mengalahkan rekan satu negaranya, Putri Kusuma Wardani, Selasa.

Gregoria menang atas Putri KW melalui dua gim langsung, 21-14, 21-17 pada pertandingan 32 besar yang digelar di Istora Senayan Jakarta tersebut.

Gregoria mengaku merasa berat karena harus menghadapi sesama pemain Indonesia di babak pertama. Adapun Gregoria dan Putri KW seharusnya masing-masing berhadapan dengan Michelle Li (Kanada) dan Wang Zhi Yi (China) pada partai 32 besar ini. Namun, karena unggulan keempat Tai Tzu Ying (Taiwan) memutuskan untuk mundur, maka hasil undian pun berubah.

“Tadinya drawing-nya berbeda, ya (bukan melawan putri). Karena ada perubahan, jadi mau tidak mau, aku harus hadapi. Semoga dari pertandingan hari ini Putri KW bisa belajar lebih banyak lagi,“ kata Gregoria saat dijumpai usai pertandingan.

Baca juga: Gregoria fokus jaga kondisi fisik dan mental jelang Olimpiade

Tunggal putri peringkat sembilan dunia tersebut menilai, Putri KW memiliki kemampuan yang jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan penampilannya hari ini.

“Aku yakin kemampuan dia lebih dari ini. Terbukti dari kemarin di Malaysia Masters dia bisa mengalahkan Ratchanok (Intanon) dan di delapan besar bisa rubber game melawan Busanan (Ongbamrungphan),” kata Gregoria.

“Itu adalah hasil yang sangat bagus buat Putri KW, dan aku berharap dari kekalahan ini selanjutnya dia bisa menampilkan yang lebih baik,” ujarnya menambahkan.

Mengenai fisiknya saat ini, Gregoria mengatakan ia akan berusaha untuk memulihkan kondisinya karena engkel kaki kanannya sempat bengkak.

“Karena aku baru bertanding lagi di hari Kamis (6/6), aku mau recovery karena aku sempat jatuh (di Singapore Open), dan kaki aku bengkak juga,” ungkap Gregoria.

Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani saat merayakan kemenangan babak pertama Malaysia Masters 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (22/5/2024). (ANTARA/HO/PP PBSI)
Baca juga: Meski kalah, Putri KW merasa ada peningkatan performa

“Tapi, pastinya aku ingin sekali tampil baik dan menang di Indonesia Open. Selama aku masih bisa melangkah dan bergerak, aku akan memberikan yang terbaik,” ujarnya menambahkan.

Sejauh ini, Gregoria dan tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo, dua pasangan ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Nita Violina Marwah serta Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja telah memastikan tempat di babak 16 besar.

Selain itu, masih terdapat empat wakil Indonesia lainnya yang berlaga hari ini. Ada tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo, serta ganda putra Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Baca juga: PBSI targetkan perolehan prestasi maksimal pada Indonesia Open 

Baca juga: Indonesia Open jadi ujian terakhir atlet Indonesia jelang Olimpiade

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024