Dengan momen yang indah, saya akan ingat selamanya
Denpasar (ANTARA) - Top skor Bali United, Jefferson Assis meninggalkan klub tersebut karena kontrak kerja sama yang sudah selesai.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih semuanya, saya bisa bermain di salah satu klub luar biasa dalam karir saya,” kata Jefferson Assis dalam keterangannya di Denpasar, Selasa.

Pemain jangkung dengan tinggi 185 centimeter itu mengenang dukungan suporter yang diberikan kepada tim ketika bertanding dan menemani selama satu musim kompetisi yakni 2023/2024.

“Dengan satu musim di sini, Bali United FC sangat luar biasa dan saya harap kalian menjadi yang terbaik nantinya. Terima kasih sekali lagi untuk semuanya, dengan momen yang indah, saya akan ingat selamanya,” ucapnya.

Meski membela tim selama satu tahun, namun eks pemain Liga Malta itu menorehkan 15 gol dan dua kali assist dengan 1.993 menit bermain di lapangan hijau dengan total 35 kali pertandingan baik di kompetisi Liga 1 Indonesia dan AFC Cup 2023 yang dijalani selama bersama Bali United.

Raihan gol tersebut menjadikan Jefferson sebagai Top Skor klub di Liga 1 bersama Ilija Spasojevic sebanyak delapan gol dan Privat Mbarga sebanyak tujuh gol.

Dengan keluarnya pemain asing itu, maka manajemen harus mencari pengganti pemain asing lain, dari total enam orang pemain asing saat ini.

Klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu memiliki enam pemain asing yakni Adilson Maringa, Elias Dolah, Eber Bessa, Privat Mbarga, Mohammed Rashid dan Jefferson Assis.

Kuota pemain asing tersebut sesuai kebijakan musim 2023/2024 yakni klub yang berlaga di Liga 1 harus memiliki lima pemain asing dari negara bebas dan satu pemain asing dari ASEAN.

Pemain dengan nama lengkap Jefferson Mateus de Assis Estacio itu menjadi pemain keempat yang hengkang dari klub dengan julukan Serdadu Tridatu menjelang musim kompetisi 2024/2025.

Sebelumnya, Fadil, Jajang Mulyana dan Muhammad Ridho kompak meninggalkan klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali itu pada Senin (3/6).

Klub dengan jersi khas berwarna merah, putih dan hitam itu memperkirakan akan ada lagi pemain yang hengkang karena tak memperpanjang kontrak.

Baca juga: Fadil dan Jajang Mulyana hengkang dari Bali United
Baca juga: Bali United - Muhammad Ridho sepakat akhiri kontrak
Baca juga: Borneo FC kunci peringkat ketiga Liga 1 usai bekuk Bali United 4-2


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024