Jakarta (ANTARA) -
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo berharap Simposium Internasional Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia 2024 di Budapest, Hungaria, bisa berjalan sukses dan berdampak positif untuk negara.

"Semoga sukses dan lancar. Nanti tinggal didiskusikan saja," kata Dito dalam laman Kemenpora yang dipantau di Jakarta, Selasa, saat menerima kunjungan PPI Dunia di kantornya.

Koordinator PPI Dunia 2023-2024, Hamzah Assudy Lubis, membeberkan kegiatan simposium ke-16 tersebut, rencananya berlangsung pada 21-24 Agustus 2024.

Agendanya adalah pemilihan koordinator baru untuk periode berikutnya.

"Acaranya adalah pemilihan koordinator PPI Dunia yang baru sekaligus ajang silaturahmi pelajar Indonesia di seluruh dunia," kata dia.

Lebih lanjut dia menjelaskan PPI Dunia ingin mengundang Menpora Dito ke acara tersebut, sekaligus berharap mendapatkan arahan dan masukan kepada para pelajar yang ada di luar negeri.

"Jadi PPI Dunia di Hungaria sudah siap untuk menjadi tuan rumah. Mereka antusias, nanti pesertanya mencapai dua ratus orang," ujar Hamzah.

Ia menambahkan, PPI Dunia ingin berkontribusi dan memberikan masukan lebih banyak kepada pemerintah, sehingga bisa mendukung visi Indonesia Emas 2045.

Baca juga: Menpora tegaskan naturalisasi hanya untuk yang miliki darah Indonesia

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024