Jakarta (ANTARA) -
Platform digital Prime Video mengumumkan adaptasi lokal terbaru dari serial komedi global favorit penggemar "LOL: Last One Laughing" di Asia Tenggara.

Serial komedi ini menampilkan deretan komedian ternama dari Asia Tenggara sebagai pembawa acara, yaitu Vice Ganda di "LOL: Last One Laughing" Filipina yang akan tayang perdana pada 4 Juli, Pandji Pragiwaksono di Indonesia dengan "LOL Indonesia: Yang ketawa Kalah" tayang 11 Juli, serta Siwat Chotchaicharin (C) dan Pramote Pathan (Oat) di LOL Thailand tayang tanggal 4 Juli.

Acara ini akan ekslusif di Prime Video di lebih dari 240 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Baca juga: Serial "The Boys" musim keempat luncurkan trailer resmi

"Berbagai adaptasi 'LOL: Last One Laughing' ini akan merayakan tradisi-tradisi komedi yang kaya di Filipina, Indonesia, dan Thailand. Kami sangat antusias untuk menghadirkan acara yang lucu ini kepada penonton global. Kami tidak sabar untuk menghibur penonton kami di Asia Tenggara dengan acara yang menampilkan deretan pemain bertabur bintang dan momen-momen tak terlupakan ini,” ujar VP of International Originals, Amazon MGM Studios James Farrell dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

"LOL: Last One Laughing Philippines", "LOL: Last One Laughing Thailand", dan "LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah", menjadi adaptasi terbaru dari serial Prime Video yang sukses tersebut. Acara ini mengikuti format yang sama seperti versi Jepang, Documental, di mana sang pembawa acara memandu 10 komedian dalam “pertarungan tawa secara diam-diam”.

Baca juga: Film dokumenter "I Am: Celine Dion" ditayangkan perdana pada 25 Juni

Format unik "LOL: Last One Laughing" menjadikannya acara yang paling banyak ditonton sepanjang masa di Prime Video di Italia, Prancis, dan Jerman. Kesuksesan tersebut berlanjut dengan hadirnya berbagai versi lokal yang sukses di Meksiko, Australia, India, Spanyol, Kanada, Belanda, Kolombia, Argentina, Brazil, dan Swedia.

Para pembawa acara lokal ternama lainnya termasuk Jay Baruchel (Kanada), Eugenio Derbez (Meksiko), Fedez (Italia), Michael “Bully” Herbig (Jerman), Rebel Wilson (Australia), Graham Norton (Irlandia), dan Trevor Noah (Afrika Selatan).

Dalam format LOL: Last One Laughing, para pembawa acara akan memimpin para komedian ternama dalam sebuah pertarungan kecerdasan dan ketahanan yang penuh kekacauan.

Baca juga: Prime Video ambil bagian promosikan cerita Indonesia pada dunia

"Sebagai seorang komedian, saya sangat bangga bisa menjadi pembawa acara 'LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah'. Acara ini menawarkan format yang segar dan unik di dunia komedi. Saya tidak sabar untuk semua orang menyaksikan kecerdasan dan pesona komedi Indonesia," kata komika Pandji Pragiwaksono.

Acara ini diproduksi oleh Amazon MGM Studios yang bekerja sama dengan Unitel Straight Shooters (Filipina), Halo Production (Thailand), dan BASE Entertainment (Indonesia).

Baca juga: Prime Video rilis trailer resmi serial "The Aces"

Baca juga: Film dokumenter tentang legenda tenis Roger Federer dirilis Juni

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024