Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), menyatakan bahwa pada Rabu cuaca di wilayah DKI Jakarta diprakirakan cerah berawan dari pagi hingga sore dengan suhu tertinggi 33 derajat Celcius.

Data laman resmi BMKG menyebutkan wilayah DKI Jakarta yang terdiri dari Jakarta Pusat, Timur, Barat, Selatan, Utara, dan Kepulauan Seribu tidak ada yang berpotensi turun hujan.

Pada Senin pagi, hampir seluruh wilayah DKI Jakarta akan cerah berawan dengan suhu pagi hari rata-rata diprakirakan 25 hingga 30 derajat Celcius.

Memasuki siang hari, wilayah DKI Jakarta selain Jakarta Selatan dan Timur masih cerah berawan, suhu pada siang ini diprakirakan berada di kisaran 29-33 derajat Celcius, sementara dia wilayah tersebut diprakirakan berawan.

Selanjutnya untuk Rabu sore semua wilayah DKI Jakarta diprakirakan kembali cerah berawan dengan suhu rerata yakni 29 hingga 30 derajat Celcius.

Kemudian pada malam dan Kamis (6/6) dini hari wilayah Jakarta akan berawan dengan suhu rata-rata 24 sampai 28 derajat Celcius.

Untuk kecepatan angin berkisar 10 kilometer per jam untuk daerah Jakarta Selatan, Timur, Utara, dan Barat, sedangkan Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu, berada di kisaran 20 kilometer per jam.

Sementara itu, tingkat kelembaban udara pada hari yang sama di wilayah DKI Jakarta diprakirakan berada kisaran 60 sampai dengan 95 persen.

Baca juga: BMKG imbau masyarakat Natuna waspada cuaca ekstrem
Baca juga: BMKG: Waspadai gelombang tinggi 3 meter di perairan Nias-Sibolga



 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024