Jakarta (ANTARA) - Sebanyak sembilan wakil Indonesia siap untuk bertanding pada hari kedua turnamen BWF Super 1000 Indonesia Open 2024 di Istora Senayan Jakarta, Rabu, mulai pukul 09.00 WIB.

Dari sektor tunggal putra, Indonesia hanya dapat menumpukan harapan kepada unggulan ketiga sekaligus wakil terakhir Jonatan Christie yang akan bertemu dengan wakil Malaysia Leong Jun Hao di babak 32 besar ini.

Hal tersebut menyusul kedua rekannya, unggulan ketujuh Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo yang gugur di babak pertama pada Selsa (4/6).

Beralih ke sektor ganda putra, “perang saudara” kembali terjadi di hari kedua, dimana unggulan ketujuh sekaligus juara bertahan All England Open Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berjumpa dengan juara bertahan Indonesia Masters Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sebelumnya, laga sesama pasangan Merah Putih telah terjadi saat Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani bertarung sengit di babak 32 besar pada hari sebelumnya.


Baca juga: Sabar/Reza menangi duel ketat sesama Indonesia untuk maju ke 16 besar
 

Masih dari nomor yang sama, ada juga Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang bakal berjumpa dengan pasangan China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, serta Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akan berhadapan dengan wakil Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren hari ini.

Selanjutnya di sektor ganda putri, finalis Thailand Open 2024 Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi akan menjamu unggulan ketiga asal China Liu Sheng Shu/Tan Ning.

Selain itu, ada juga Jesita Putri Miantoro/Febi Setaningrum yang bakal menghadapi wakil Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen di babak pertama.

Lalu di nomor ganda campuran, ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang masing-masing akan bertemu dengan Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang (Taiwan) dan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China).

Di sisi lain, sebanyak enam wakil Indonesia memastikan tempat di babak 16 besar Indonesia Open 2024.

Keenam wakil tersebut datang dari sektor tunggal putri yang disokong oleh Gregoria Mariska Tunjung dan Ester Nurumi Tri Wardoyo, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, ganda putra Sabar/Reza, dan dua pasangan ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah serta Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.


Baca juga: Anthony Ginting tersingkir di babak awal Indonesia Open 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024