Jakarta (ANTARA) - Pembalap Sergio Perez resmi memperpanjang kontrak multi-tahun hingga 2026 bersama tim balap Red Bull, Formula 1 melaporkan pada Rabu.

Kesepakatan ini menandai lima tahun kontrak pembalap Meksiko itu di tim yang merupakan juara bertahan tersebut.

Sejak saat itu, Perez telah meraih lima kemenangan Grand Prix tersebar pada tahun 2021, 2022, dan 2023, serta mengantongi tiga pole position, yang diklaim dalam dua tahun terakhir.

Dia finis kedua dalam karirnya di belakang rekan setimnya Max Verstappen di kejuaraan musim lalu, membantu Red Bull meraih hasil 1-2 perdananya di samping gelar konstruktor.

“Saya senang bisa tinggal di sini untuk melanjutkan perjalanan kita bersama dan berkontribusi pada sejarah hebat tim ini selama dua tahun lagi. Menjadi bagian dari tim adalah tantangan besar dan saya menyukainya,” kata Perez.

Pembalap yang akrab disapa Checo itu mengatakan dirinya bersemangat untuk meraih lebih banyak prestasi bersama. Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang memberikannya kesempatan untuk balapan bersama Red Bull lagi.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas semua kepercayaan yang mereka berikan kepada saya, itu sangat besar dan saya ingin membayarnya kembali dengan hasil luar biasa di trek dan di luar trek,” kata Perez.

“Saya pikir kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, kami memiliki lebih banyak gelar juara untuk dimenangkan bersama,” ujar pembalap berusia 34 tahun itu menambahkan.

Sementara itu, Bos Tim Balap Red Bull Christian Horner mengatakan bahwa pihaknya merasa senang bisa melanjutkan perjalanan mereka bersama Perez.

“Kontinuitas dan stabilitas penting bagi tim dan baik Checo maupun Max merupakan kemitraan yang sukses dan kuat, mengamankan finis 1-2 pertama kami untuk tim di kejuaraan tahun lalu,” kata Horner.

“Checo mengawali tahun 2024 dengan baik dengan menempati posisi kedua di Bahrain, Arab Saudi, dan Jepang, lalu naik podium di China. Beberapa balapan terakhir sangat sulit, ada konvergensi di grid, tapi kami yakin pada Checo dan menantikan kembalinya dia ke performa dan performa yang telah terbukti, yang sering kita lihat,” ujarnya menambahkan.

Horner melanjutkan, tim bertekad untuk mengulangi pretasi dan mempertahankan gelar seperti pada tahun lalu. Dengan susunan pembalap dan tim untuk dua tahun ke depan, Horner yakin hal tersebut sangat mungkin untuk dicapai.

“Kami harus bekerja keras untuk mempertahankan gelar kami, tapi kami yakin dengan susunan pemain dan dengan tim secara keseluruhan saat ini, merupakan hal yang sangat penting dalam meraih gelar juara yang diperebutkan dengan ketat tahun ini,” kata dia.

Sementara itu, Perez kini duduk di urutan kelima klasemen setelah 8 dari 24 seri musim ini.


Baca juga: Sergio Perez sebut P8 di Imola hasil maksimal yang bisa dicapainya

Baca juga: McLaren perlu konsistensi jika ingin saingi Ferrari dan Red Bull


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024