Jakarta (ANTARA) -
Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gunawan Suswantoro, membahas potensi kerja sama guna mengembangkan sepak bola Tanah Air.

Hal itu dikatakan saat menerima Kepala Bagian Perdagangan Kedutaan Besar Argentina untuk Indonesia, Agustin Gimenez, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu.
 
Ia membeberkan, sejumlah poin-poin yang menjadi potensi kerja sama dengan Pemerintah Argentina akan segera dirancang Kemenpora.
 
"Poinnya seperti training camp pemain di Argentina, pembekalan ilmu kepelatihan, hingga pengembangan atlet usia dini," kata Gunawan.
 
Lebih lanjut dia membeberkan, Kemenpora terus mendukung pengembangan hubungan kerja sama bilateral antara Indonesia dengan Argentina dalam bidang olahraga, khususnya untuk sepak bola.
 
Ia menambahkan, hubungan bilateral antara Indonesia khususnya Kemenpora dengan Argentina terjalin sangat baik sejak 2013.
 
Bahkan, untuk sepak bola Timnas Indonesia pernah bertanding dengan Timnas Argentina di Stadion Gelora Bung Karno pada tahun lalu.
 
"Ke depan, kami akan terus memperkuat hubungan kerja sama ini," ujar Gunawan.
   
Kepala Bagian Perdagangan Kedutaan Besar Argentina untuk Indonesia, Agustin Gimenez, menyampaikan terima kasih kepada Indonesia melalui Kemenpora, karena selama ini sudah menjalin hubungan bilateral dengan baik.
 
Menurutnya, ke depan pemerintahan Argentina ingin memperdalam lagi kerja sama di bidang olahraga.
 
"Pada pertemuan ini saya sekaligus ingin memperkenalkan diri dan berniat untuk memperdalam kerja sama di bidang olahraga, khususnya sepak bola," kata dia.
 
Gimenez berharap adanya pertukaran pemain muda, agar pemain Indonesia bisa bermain di klub Argentina, begitu juga dengan pertukaran pelatih, dan program training camp (TC).
 
Selain sepak bola, tambah dia, pemerintah Argentina juga ingin memperluas kerja sama di bidang olahraga lainnya.

Baca juga: PSSI bersama KNVB sepakat kerja sama pembinaan talenta muda sepak bola

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024