Jakarta (ANTARA) - realme meluncurkan ponsel terbaru mereka di Indonesia, yakni realme C63, ponsel pintar dengan harga Rp2 jutaan berdesain premium dengan sentuhan kulit vegan.

"Ponsel pintar ini kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan para pengguna yang membutuhkan ponsel pintar yang dilengkapi dengan desain mewah kelas flagship berbahan kulit, yang membedakan ponsel pintar ini dengan kompetitor lain di segmen harganya,” kata Marketing Director realme Indonesia Ellen Zhou dalam rilis pers, Rabu.

Melalui varian warna Leather Blue, realme C63 menawarkan tekstur yang nyaman saat digenggam serta ketahanan terhadap noda pada penggunaan sehari-hari.

Pada varian Leather Blue, realme C63 juga menghadirkan deco housing kamera berbahan metal yang memberikan nilai tambah estetika.

Baca juga: Pengiriman ponsel 5G di Indonesia tumbuh 77 persen di Q1 2024

Baca juga: CEO realme umumkan kembalinya GT Series dengan teknologi AI


Sedangkan pada varian Jade Green, bodi belakang pada realme C63 menghadirkan desain layaknya jutaan partikel berkilau.

realme mengusung pengisian daya 45W SUPERVOOC Charge. Melalui kecepatan pengisian daya ini, pengguna dapat melakukan panggilan telepon selama satu jam dengan melakukan pengisian daya selama satu menit pada kondisi baterai berada di angka satu persen.

realme C63 juga menghadirkan pengisian daya tahan lama dengan masa pakai hingga 1.600 kali pengisian daya.

Dengan didasarkan pada satu kali pengisian daya per hari, ponsel ini menjamin penggunaan selama empat tahun. Pengisian daya cepat ini telah disertifikasi oleh Safe Fast-Charge System dari TÜV Rheinland.

realme C63 hadir dengan bodi tipis 7,74mm. Ponsel ini dibekali kamera 50MP dengan dukungan kecerdasan artifisial (AI). Terdapat AI Noise Reduction yang mampu mengurangi kebisingan latar belakang selama panggilan telepon.

Ponsel ini menawarkan memori hingga 8GB yang dapat diperluas dengan 8GB Dynamic RAM Expansion, dikombinasikan dengan memori penyimpanan 128GB. realme C63 juga mengantongi sertifikasi IP54 untuk daya tahan terhadap debu dan cipratan air serta dukungan NFC.

Fitur lainnya yang ditawarkan adalah Air Gestures, yang memungkinkan ponsel ini mengenali gerakan pengguna dengan memanfaatkan sensor dan kemampuan pada kamera depan serta algoritma AI yang disempurnakan. Melalui fitur ini, pengguna dapat mengendalikan ponsel tanpa harus melakukan sentuhan.

realme C63 juga menghadirkan fitur Rainwater Smart Touch yang dapat memungkinkan layar dapat dioperasikan secara normal saat layar terkena tetesan air atau saat tangan pengguna berada dalam keadaan basah.

Mini Capsule 2.0 juga turut dihadirkan untuk memberikan pengguna tampilan notifikasi yang lebih intuitif dan menarik.realme C63 juga menghadirkan fitur AI Boost yang dapat meningkatkan kelancaran sistem melalui opsi Smooth Boost dan meningkatkan performa saat bermain game melalui opsi Game Boost.

realme C63 tersedia di Indonesia dalam dua varian warna, yaitu Leather Blue dan Jade Green, yang dapat dimiliki dengan harga spesial saat periode Flash Sale pada 6 Juni 2024 pukul 00.00 WIB.

realme C63 varian RAM 6GB+6G dan penyimpanan 128GB tersedia dengan harga Rp1.899.000 eksklusif di realme.com, TikTok, dan Tokopedia. Sedangkan realme C63 varian RAM GB+8GB dan penyimpanan 128GB dibanderol harga spesial Rp2.199.000 di realme.com dan Shopee.

Baca juga: realme GT 7 Pro dirumorkan miliki pemindai sidik jari ultrasonik

Baca juga: realme bakal boyong C65 ke Indonesia, janjikan ponsel bebas "lag"

Baca juga: Realme umumkan P-series, targetkan penjualan 50 juta di 2024

 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024