Kami bersaing untuk menang untuk membuktikan kalau kami mau juara
Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin ingin kembali menjadi juara di turnamen tanah air setelah ia memenangi Indonesia Masters pada akhir Januari lalu.

Hal ini dikatakan Leo/Daniel setelah ia melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2024, seusai menaklukkan dua rekannya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pada gim yang dimainkan di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu, Leo/Daniel kembali mengatasi Fajar/Rian untuk kelima kalinya dengan skor 21-14, 21-17 yang sekaligus membuat rekor pertemuannya dengan pasangan nomor tujuh dunia itu menjadi 5-1.

Baca juga: Fajar/Rian tak ingin berpuas diri dan siap bangkit di Indonesia Open

"Bersyukur bisa mengontrol permainan tadi juga lawan teman sendiri. Kami bersaing untuk menang untuk membuktikan kalau kami mau juara," kata Daniel ketika ditemui ANTARA seusai laga.

"Ini menjadi motivasi kami. Kami juga terpacu untuk capaian tersebut (memenangi Indonesia Masters dan Indonesia Open). Kami juga mau berusaha untuk semaksimal mungkin," tambahnya.
 
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando (kiri) dan Daniel Marthin (kanan) melakukan tos usai meraih poin dari ganda campuran China Xie Hao Nan/ Zeng Wei Han pada babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (25/1/2024). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa. (ADITYA PRADANA PUTRA/ADITYA PRADANA PUTRA)
Baca juga: Leo/Daniel kurang tenang saat hadapi Kang/Seo di Singapore Open

Hal senada lalu dikatakan oleh Leo dimana pebulu tangkis 22 tahun itu mengatakan ingin menjadi juara Indonesia Open karena ingin membuktikan kapasitasnya bermain di hadapan suporter sendiri.

"Kami akan berusaha di sini, harus membuktikan yang terbaik apalagi kita bermain di rumah sendiri," kata Leo.

Ia juga mengatakan bahwa kemenangan ini merupakan "motivasi buat kami" setelah mereka gagal lolos ke Olimpiade Paris 2024.

"Pasti ini motivasi buat kami berdua ya Indonesia Open ini. Kita kan dibantu juga oleh suporter disini. Pastinya kita energinya bertambah," tambah Leo.

Baca juga: Rinov/Pitha terhenti di babak pertama usai kalah melalui rubber game
Baca juga: Ana/Tiwi terhenti di babak pertama usai kalah dari unggulan ketiga

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024