Jayapura (ANTARA) -
PT. Taspen (Persero) Jayapura telah menyalurkan gaji 13 bagi 29.104 pensiunan sebesar Rp83,7 miliar ke empat provinsi se Tanah Papua pada Senin (3/6).
 
Kepala Cabang PT Taspen (Persero) Jayapura Theofilus Amfotis di Jayapura, Rabu mengatakan penyaluran gaji ke 13 bagi pensiunan sebesar Rp83,7 miliar ini dibayarkan secara serentak melalui mitra.
 
"Jadi kami telah bayarkan gaji ke 13 pada 29.104 pensiunan dengan total nominal sebesar Rp83,7 miliar yang tersebar di seluruh Tanah Papua," katanya.
 
Menurut Theofilus, pembayaran gaji ke 13 ini pihaknya bekerja sama dengan sembilan mitra bayar dalam hal ini delapan perbankan dan satu kantor pos.
 
"Ini merupakan salah satu cara cepat agar dapat di nikmati oleh para pensiunan tanpa menunggu waktu lebih lama," ujarnya.

Dia menjelaskan untuk Taspen Jayapura masih tetap menangani empat provinsi sekaligus, yaitu Provinsi Papua, Papua Pegunungan, Papua Tengah dan Papua Selatan sehingga pihaknya akan terus berusaha menyalurkan hak-hak para pensiun dengan tepat waktu.
 
"Sehingga untuk penerimaan gaji 13 ini, hampir sama dengan 2023 lalu, yakni tidak ada penambahan yang signifikan dari segi jumlah yang dibayarkan maupun jumlah penerima (pensiunan)," katanya.
 
Dia menambahkan pihaknya akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi para pensiunan dengan melayani cepat dan tepat sasaran tanpa harus menunggu waktu lama. 

Baca juga: Taspen membayar Rp82 miliar THR bagi 28.836 pensiunan di Tanah Papua

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024