Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari rekomendasi kebijakan terkait hutan di Papua diserahkan kepada Presiden Joko Widodo hingga erupsi Gunung Ibu.

1. RSUP Adam Malik berhasil operasi tumor tulang dengan "megaprosthesis"

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan, Sumatera Utara, berhasil melakukan operasi tumor tulang pada tungkai bawah kaki dengan rekonstruksi megaprosthesis.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


2. Stafsus serahkan rekomendasi pada Presiden RI terkait Hutan di Papua

Staf Khusus (Stafsus) Presiden Bidang Inovasi, Pendidikan dan Daerah Terluar, Billy Mambrasar menyerahkan rekomendasi kebijakan kepada Presiden Joko Widodo terkait peralihan fungsi hutan adat di Papua Selatan bertempat di Istana Merdeka, Rabu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


3. Kemenag bakal sanksi biro perjalanan haji dengan visa tidak resmi

Kementerian Agama (Kemenag) RI bakal memberikan sanksi tegas kepada biro perjalanan atau travel haji yang menawarkan paket perjalanan haji tanpa menggunakan visa resmi untuk haji.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


4. Erupsi Gunung Ibu ciptakan abu vulkanik setinggi lima kilometer

Awan abu vulkanik setinggi lima kilometer tercipta akibat peristiwa erupsi Gunung Ibu yang berlokasi di barat laut Pulau Halmahera, Provinsi Maluku Utara.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


5. Presiden: Nusantara Sustainability Hub jadi pusat pameran riset Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap Nusantara Sustainability Hub yang mulai dibangun di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur akan menjadi pusat pameran riset dan pengembangan ekonomi hijau di Indonesia.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024