“Alhamdulillah saya berterima kasih atas pertemuan ini. Tadi niatnya mampir, setelah kemarin beraktivitas di Balikpapan menghadiri acara Apeksi bersama teman-teman wali kota, termasuk Pak Eri Cahyadi,”
Surabaya (ANTARA) - Wakil Presiden RI terpilih Gibran Rakabuming Raka melakukan silaturahim ke kediaman Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa di kawasan Jalan Wonocolo, Kota Surabaya, Rabu pagi.
 
 
“Alhamdulillah saya berterima kasih atas pertemuan ini. Tadi niatnya mampir, setelah kemarin beraktivitas di Balikpapan menghadiri acara Apeksi bersama teman-teman wali kota, termasuk Pak Eri Cahyadi,” ujar Gibran di sela silaturahim.

 
 
Wali Kota Solo tersebut hadir sekitar pukul 08.00 WIB didampingi mantan Wakil Gubernur Jatim sekaligus juru bicaranya ketika Pemilihan Presiden 2024, Emil Elestianto Dardak.

 
 
Hadir juga pada kesempatan tersebut Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Boedi Prijo Soeprajitno, Tokoh Tani Jatim Arum Sabil, pimpinan partai politik provinsi, serta sejumlah tokoh relawan lainnya.

 
 
Putra sulung Presiden Jokowi itu menceritakan setelah menghadiri kegiatan Apeksi, ia memilih tiket pesawat jurusan Balikpapan-Surabaya karena tiket langsung dari Balikpapan ke Solo tidak ada.

 
 
“Makanya saya mampir ke sini dan bertemu dengan teman-teman Jatim,” ucap Gibran.

 
 
Ia berterima kasih kepada semua elemen yang membantu dan berjuang hingga memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Presiden 2024.

 
 
“Terima kasih sudah berjuang dan menang. Perolehan suara 65 persen di Jatim adalah hasil luar biasa,” kata dia.

 
 
“Saya juga minta maaf kepada relawan dan masyarakat jika dalam kampanye lalu belum sempat hadir di semua titik di Jatim,” tutur Gibran menambahkan.

 
 
Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa berterima kasih karena Gibran menyempatkan waktu bersilaturahim di kediamannya di tengah kesibukan sehari-seharinya.

 
 
Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut menyampaikan bahwa Jatim sangat penting bagi Indonesia dan berpesan kepada Gibran untuk selalu menjaga “Merah Putih” dengan kekuatan lahir batin.

 
 
“Kepada relawan kami sampaikan juga terima kasih karena sudah bergerak dan sukses mengantar Pak Prabowo serta Mas Gibran menang di Pilpres 2024. Sekarang mari dikawal agar Indonesia semakin sukses dan hebat,” kata Khofifah.

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024