diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk gemar berolahraga
Jakarta (ANTARA) - Kota Jakarta Utara menggelar pekan olahraga melibatkan warga untuk dua cabang olahraga yakni badminton dan futsal yang bertujuan untuk memeriahkan HUT ke-497 Jakarta.

“Kegiatan Pekan Olahraga Warga dengan dua cabang yaitu futsal dan badminton diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk gemar berolahraga,” kata Kepala Seksi Olahraga Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Utara, Rizal Fadlillah di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan selain meramaikan  HUT Kota Jakarta, Pekan Olahraga Warga juga dapat menjadi daya tarik tersendiri khususnya bagi masyarakat untuk berolahraga.

“Dengan begitu, ke depan akan semakin banyak lagi warga yang ikut dan bisa lebih meriah lagi," kata dia.

Sebelumnya puluhan atlet badminton yang merupakan kandidat terbaik dari enam kecamatan berlaga di ajang Pekan Olahraga Warga yang berlangsung di Lantai 3 Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (6/6).

Dalam turnamen ini setiap kecamatan mengirimkan 10 pemain yang terbagi dari 5 putra dan 5 putri untuk kategori tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

"Hari ini, kita adakan seleksi pemain dari cabang olahraga badminton. Mereka adalah perwakilan terbaik dari enam kecamatan di Jakarta Utara. Setelah didapatkan para pemenangnya nanti akan bertanding di tingkat Provinsi DKI Jakarta untuk memperebutkan Piala Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta," kata Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Jakarta Utara, Muhammad Andri.

Untuk cabang olahraga futsal dilaksanakan di di Gelanggang Olah Raga (GOR) Koja, sedangkan Badminton digelar di Balai Yos Sudarso, Kantor Wali Kota Jakarta Utara Rabu (5/6) dan Kamis (6/6).

Enam tim dari enam kecamatan yang mengikuti pertandingan saling beradu kemampuan memperebutkan tiket menuju ajang Piala Pj Gubernur DKI Jakarta.

“Untuk di tingkat provinsi akan digelar pada tanggal 12 sampai dengan 15 Juni 2024," kata dia.
Baca juga: Polisi gelar patroli skala besar cegah kejahatan jalanan di Jakut
Baca juga: Jakut tingkatkan kapasitas pegiat "urban farming"
Baca juga: Kapolres kunjungi Mako Puspomal untuk perkuat sinergi jelang pilkada


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024