Saya agak kecewa dengan waktu saya
Calama, Chilem (ANTARA News) - Pereli asal Qatar Nasser Al-Attiyah, di atas Mini, tampil tercepat pada tahapan kedelapan Reli Dakar yang menyeberangi Andes dari Bolivia ke Chile, Senin, berada di depan juara 11 kali Stephane Peterhansel.

Carlos Sainz, juara tahapan keempat dan ketujuh, berada di urutan ketiga reli kategori mobil yang menempuh lintasan sepanjang 302 kilometer dari kota di Bolivia, Uyuni, ke Calama di Cile.

Pereli dari Spanyol Nani Roma di tempat keenam dan terpaut waktunya 24 menit dari Peterhansel sedangkan pereli dari Afrika Selatan Giniel De Villiers di urutan ketiga.

Al-Attiyah, yang tampil sebagai juara pada 2011, di tempat kelima klasemen sementara dengan pautan waktu satu jam 05 menit.

"Saya agak kecewa dengan waktu saya," kata Al-Attiyah, peraih medali perunggu pada nomor menembak jenis skeet di Olimpiade London 2012 seperti dikutip AFP.

"Tapi setelah ini kami akan mencoba melakukan tekanan untuk mendapatkan waktu yang lebih baik," katanya.

Pada nomor sepeda motor, pereli Prancis Cyril Despres, lima kali juara di jenis lomba roda dua itu, tampil sebagai pereli tercepat pada tahapan yang pertama kali membelah Cile setelah Argentina dan Bolivia.

Ia diikuti pereli dari Spanyol Joan Barreda serta Marc Coma.

Perlombaan tahapan kesembilan akan berlangsung dari Calama ke Iquique dengan melewati padang pasir Atacama.

(A008) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014