Sorong (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menaruh harapan besar kepada setiap Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP) perwakilan di setiap wilayah di Papua agar benar-benar mengawal program percepatan pembangunan.
 
"Kita tidak ingin seperti dulu kemudian tidak ada pengawasan, kini sudah ada BP3OKP di setiap daerah yang bertugas mengawasi setiap program percepatan pembangunan di Papua," jelas Wapres Ma'ruf Amin di Sorong, Papua Barat Daya, Kamis.
 
Selaku Ketua BP3OKP atau disebut juga Badan Pengarah Papua (BPP), Wapres Ma’ruf Amin meminta setiap perwakilan BP3OKP untuk memperkuat komunikasi publik di daerah, khususnya dengan berbagai kelompok strategis di Papua. Hal ini sebagai upaya untuk meyakinkan bahwa pemerintah benar-benar ingin membangun Papua yang sejahtera dan maju.
 
Jadi, kata dia, anggota BP3OKP ini bukan hanya dari pusat tetapi di enam provinsi di Papua ada perwakilan. Jadi enam anggota perwakilan BP3OKP ini akan menjalankan fungsi pengawasan di masing-masing provinsi di Papua.
 
"Sehingga kita inginkan anggaran yang turun ke daerah, itu ada buktinya, ada jadinya, tidak seperti tidak jelas realisasi anggaran itu. Tapi kita ingin anggaran sekian jadinya ini, ini baru jelas, itu yang terus kita awasi," ujar dia.
 
Melalui pengawasan itu, tentunya realisasi percepatan pembangunan Papua Cerdas, Papua Sehat dan Papua Produktif nantinya benar-benar tercapai secara baik dan maksimal.
 
"Ini kita siapkan semua menuju tercapainya Papua Cerdas, Papua Sehat dan Papua Produktif," beber dia.

Baca juga: BP3OKP sebut kehadiran Wapres di PBD dukung percepatan pembangunan

Baca juga: Tiga arahan Wapres agar ekonomi syariah di Papua Barat Daya optimal

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024