Kuningan (ANTARA News) - Obyek wisata alam pemandian air panas di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, diserbu pengunjung pada libur Maulid Nabi Muhammas SAW.

Ujang Saefudin, salah seorang pengelola wisata pemandian air panas di Kuningan, Selasa, mengatakan, jumlah pengunjung libur Maulid Nabi Muhammad SAW meningkat dibandingkan sebelumnya. Mereka berdatangan dari Jakarta, Bandung, Cirebon, Tegal, Indramayu dan Majalengka.

Pemandian air panas sepanjang lereng gunung Ciremai, kata dia, masih tetap diminati pengunjung untuk menikmati berlibur meski cuaca kurang mendukung.

Ia menambahkan, pesona alam dan berenang air panas yang mengalir langsung dari Gunung Ciremai, menjadi daya tarik bagi mereka yang menikmati liburan di Kabupaten Kuningan.

Sementara itu Ayub salah seorang pengunjung di Kuningan menutukan, obyek wisata pemandian air hangat Sangkanhurip cocok untuk berlibur bersama keluarga, selain harga tiket murah meriah berenang air panas tersebut menyegarkan.

Sengaja datang dari Cirebon menikmati suasana wisata alam di lereng gunung Ciremai, kata dia, jarak tempuh dari Cirebon menuju Kabupaten Kuningan terjangkau.

Ia menambahkan, objek wisata alam di Kabupaten Kuningan berdekatan, seperti pemandian air panas Sangkanhurip hanya tiga kilometer sudah tiba di kawasan Linggar Jati, setelah berenang biasanya menuju tempat lain.

Yusron, pengunjung di Linggar Jati mengaku, berlibur menikmati keindahan lereng gunung Ciremai seperti di Linggar Jati sangat menghibur, udara dan tiupan angin menambah betah suasana.

Menurut dia, Linggar Jati memiliki keindahan alam yang potensial untuk dikembangkan karena memilik daya tarik tersendiri, selain tempat wisata bersejarah.

Ahmad, pengelola wisata Linggar Jati mengaku, jumlah pengunjung sejak hari pertama liburan tahun baru Islam cukup padat, kini hari kedua masih tetap ramai diperkirakan akan bertahan hingga hari Minggu.

(KR-EJS/Y003)

Pewarta: Enjang S
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014