Batusangkar (ANTARA) - Ketua Umum Bhayangkari Juliati Listyo Sigit mengunjungi posko pengungsian banjir bandang di kantor Wali Nagari dan menyerahkan bantuan bagi korban banjir bandang tersebut, Kamis.

Juliati Listyo Sigit dalam kunjungan itu didampingi oleh ketua Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM), Sri Suparni Bahlil.

Baca juga: Baznas distribusikan air bersih ke korban bencana banjir lahar Sumbar

"Kami hadir sebagai wujud kepedulian dan simpati kepada warga yang terdampak bencana, semoga bantuan yang kami bawa bisa meringankan beban korban," kata Juliati di Batusangkar.

Dalam kesempatan tersebut, ia menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga dewasa yang diserahkan secara simbolis kepada warga.

Sementara bagi anak-anak, bantuan yang diserahkan oleh Juliati beserta rombongan adalah perlengkapan sekolah serta makanan ringan.

Dalam kunjungan itu, ia menyempatkan diri untuk mengunjungi posko pengungsian di lingkungan kantor Wali Nagari Rambatan dan berdialog dengan warga di sana, terutama kaum ibu dan anak-anak.

Bantuan yang diserahkan saat di pengungsian adalah peralatan yang diperlukan, seperti kompor serta tabung gas, kasur, bantal, selimut, sarung, sajadah, dan mukena.

"Kami berharap bantuan yang diserahkan bisa bermanfaat bagi warga, karena di tengah situasi bencana ini banyak keperluan yang dibutuhkan warga," katanya.

Baca juga: Kemensos siapkan pelatihan kerja bagi penyintas banjir lahar Sumbar

Baca juga: Bhayangkari Polri hibur anak korban banjir bandang di Sumbar 


Selain menyerahkan bantuan, Juliati juga menggelar sesi pemulihan trauma (trauma healing) pada anak-anak, dilanjutkan dengan bakti kesehatan.

Isteri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu juga mengunjungi dapur umum dan memesankan agar logistik pengungsi terpenuhi, serta menghadirkan lokasi pengungsian yang nyaman untuk ditempati.

Kegiatan Ketum Bhayangkari itu juga dihadiri oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Gupuh Setiyono, Pejabat utama Polda Sumbar, Ketua Bhayangkari Sumbar Iis Suharyono dan anggota Bhayangkari lainnya. 

Pewarta: Rahmatul Laila
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024