Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman berharap film biopik mengenai petinju legendaris Indonesia, Ellyas Pical mampu motivasi petinju baru.

KONI Pusat mengadakan kegiatan nonton bareng film Ellyas Pical sebagai bagian dari Road to Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara sekaligus mengapresiasi legenda tinju Indonesia, Ellyas Pical di Jakarta. “Terimalah acara malam ini sebagai rasa bangga kita terhadap Ellyas Pical. Saya berharap Ellyas Pical bisa memotivasi petinju-petinju muda kita agar kelak bisa menjadi seperti Ellyas Pical,” kata Ketum KONI Pusat, Marciano Norman dalam keterangan resmi, Kamis.

“Yang luar biasa adalah semangatnya, petinju sehebat apapun dihadapi dengan semangat besar seperti Ellyas Pical. Semangat itu jarang ada pada petinju-petinju Indonesia saat ini,” imbuh Marciano.

Baca juga: Menpora sebut Ellyas Pical contoh nyata tentang tekad dan kerja keras


Ellyas Pical menyampaikan harapan agar atlet-atlet Indonesia bisa berprestasi dengan baik untuk mengharumkan nama bangsa. Ellyas berpesan kepada generasi-generasi muda agar tetap bekerja keras dan berlatih untuk dapat menjadi juara dunia.

"Harapan saya semoga atlet-atlet Indonesia bisa berprestasi dengan baik untuk mengharumkan nama bangsa, harus bekerja keras, harus berlatih sungguh-sungguh untuk mengharumkan nama bangsa dan negara, itu semua masyarakat Indonesia bisa tahu, mencapai cita-cita saya, bisa menjadi juara dunia mengharumkan nama bangsa,” ujar Ellyas Pical.

Serial terbaru “Ellyas Pical” karya Sutradara Herwin Novianto mencoba untuk menampilkan kebangkitan gairah tinju di era ‘80-an dan melihat lebih dalam kehidupan pribadi dari seorang Ellyas Pical.

Sutradara Herwin Novianto mengemas cerita Ellyas Pical dengan apik, dengan memadukan alur cerita yang menarik dan inspiratif di serial ini. Penonton diajak untuk melihat perjuangan Ellyas Pical sejak kecil, dibesarkan di lingkungan yang keras dan penuh keterbatasan.

“Saya pikir itu adalah salah satu ajang yang luar biasa untuk bisa mengumpulkan semua talenta-talenta berbakat dari seluruh Indonesia dan ini adalah salah satu event terbesar untuk kita. Apalagi orang daerah kita bisa berkumpul dan bisa bertemu dengan banyak sekalian atlet-atlet di seluruh Indonesia. Pesta olahraga sih buat saya secara nasional dan sukses buat penyelenggaraannya,” ujar Denny Sumargo.


Baca juga: Serial "Ellyas Pical" bangkitkan gairah tinju era '80-an


Baca juga: KONI Pusat apresiasi film biopik petinju legendaris "Ellyas Pical"

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024