Jakarta (ANTARA) - Pembalap Lewis Hamilton mengaku masih optimistis timnya, Mercedes, bisa kembali meraih podium pada grand prix akhir pekan ini di Sirkuit Gilles Villeneuve di Montreal, Kanada.

Dikutip dari laman resmi Formula 1, Jumat, optimisme itu muncul ketika Hamilton menyatakan mobil W15 yang ia dan George Russell kendarai musim ini telah menunjukkan peningkatan dalam beberapa balapan terakhir, terlepas dari Mercedes yang belum merebut satu pun podium sepanjang musim 2024.

“Mobil ini terus mengalami peningkatan,” kata Hamilton, menyoroti pengendaraan yang lebih mulus dan stabilitas saat memasuki tikungan sebagai pencapaian terbesar sejauh ini.

“Saya pikir semua orang jelas mengambil langkah, mudah-mudahan, kami bisa lebih dekat dengan Red Bull, dan saya pikir itu sangat positif. Saya sangat bangga dengan semua orang di pabrikan, mereka sangat tangguh dan bekerja keras,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Duo Mercedes Hamilton dan Russell tetap bersabar jalannya F1 musim ini

Juara dunia tujuh kali itu pun melanjutkan, kans Mercedes untuk berdiri di atas podium ada. Ia berharap, timnya bisa kembali kompetitif dan bersaing di barisan terdepan.

“Saya rasa jaraknya tidak jauh. Kedua mobil kami mendapat peningkatan pada akhir pekan ini, jadi saya menantikan untuk melihat bagaimana impresi di trek,” kata pembalap Inggris itu.

Mengenai balapan akhir pekan nanti di Montreal, Hamilton mengaku bersemangat untuk berada di balik kemudi. Baginya, Sirkuit Gilles Villeneuve sangat spesial karena ia meraih kemenangan perdananya di sini, lebih dari satu dekade lalu.

Selain itu, ia juga duduk sejajar dengan Michael Schumacher untuk enam pole dan tujuh kemenangan grand prix di Kanada.

“(Pada tahun 2007) Ketika saya datang ke sini untuk kali pertama, saya langsung menyukai sirkuit ini, saya merasa cocok berkendara di sini,” kenang Hamilton.

“Ketika pada akhirnya kami berhasil (menang), itu adalah sesuatu yang terus kami yakini sepanjang karier kami bersama, bahwa kami memiliki kemampuan untuk melakukan hal seperti itu,“ ujarnya menambahkan.

Baca juga: Hamilton akui Mercedes perlu lebih cepat lagi dalam GP Miami
Baca juga: Hamilton dan Lecrerc jadi yang tercepat pada practice 1 dan 2 Monaco


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024