Jakarta (ANTARA) - Laju tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung harus terhenti di babak perempat final Indonesia Open 2024, Jumat.

Gregoria harus mengakui keunggulan tunggal putri andalan China Wang Zhi Yi melalui dua gim langsung 8-21, 18-21 pada laga yang digelar di Istora Senayan Jakarta tersebut.

Pada awal gim pertama, Gregoria terlihat banyak memberikan angka-angka mudah bagi Wang, entah melalui bola-bola yang melebar maupun menyangkut di net. Wang pun unggul 11-2 atas Gregoria.

Selepas turun minum, Gregoria mengambil dua poin pertama beruntun. Akan tetapi, angka demi angka terus berpihak di sisi lain lapangan dan Wang semakin memperlebar jarak keunggulan hingga 18-5.

Sebanyak tiga angka kembali diraih Gregoria dengan susah payah di momen-momen kritis, tetapi Wang tidak lengah untuk mempertahankan keunggulannya hingga merebut gim pertama 21-8.

Gim kedua diawali dengan perubahan pola permainan yang menuntut kesabaran di antara kedua pemain di lapangan.

Perebutan poin berlangsung dengan cukup ketat kali ini. Gregoria terlihat bermain lebih sabar dan beberapa kali memberikan perlawanan yang menyulitkan lawan.

Namun, Wang yang turun sebagai unggulan keenam mampu mengejar hingga membalikkan keunggulan dan merebut interval gim kedua 11-8.

Setelah rehat, Gregoria terus berupaya memperkecil marginnya dari Wang melalui serangan-serangan dan antisipasi yang lebih variatif.

Baca juga: Dejan/Gloria terhenti di babak perempat final Indonesia Open 2024

Akan tetapi, sang pemain China dapat mempertahankan keunggulannya dan memimpin sementara 18-14 atas juara Kumamoto Masters 2023 tersebut.

Pada momen kritis, Gregoria mencoba bangkit perlahan, meraih tiga angka dan hanya terpaut dua poin dari Wang. Namun, kegigihan Wang terus membawanya meraih kemenangan gim kedua 21-18.

Sementara itu, masih ada dua wakil Indonesia lainnya yang akan berlaga di babak delapan besar turnamen BWF Super 1000 hari ini.

Keduanya berasal dari sektor ganda putra. Wakil pertama adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bakal menghadapi unggulan keempat asal Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Lebih lanjut, wakil kedua di nomor ganda putra adalah Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi yang bakal menjamu pasangan Taiwan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan di perempat final.

Baca juga: Empat wakil Indonesia siap amankan tiket semifinal Indonesia Open 2024
Baca juga: Sabar/Reza susul Bagas/Fikri ke perempat final Indonesia Open 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024