Saya ingatkan kita bicara pencapaian-pencapaian dan bagaimana targetnya tahun ini bisa di atas 500 ribu (kunjungan), tapi angka tersebut tidak akan meaningful kalau kita tidak mengembangkan pariwisata di tanah yang luar biasa ini mengarah pada pariwi
Labuan Bajo (ANTARA) - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo menekankan pentingnya pariwisata berkualitas dan berkelanjutan di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
"Saya ingatkan kita bicara pencapaian-pencapaian dan bagaimana targetnya tahun ini bisa di atas 500 ribu (kunjungan), tapi angka tersebut tidak akan meaningful kalau kita tidak mengembangkan pariwisata di tanah yang luar biasa ini mengarah pada pariwisata yang berkualitas," katanya di Labuan Bajo, Jumat.
 
 
Ia menyampaikan hal tersebut saat memberikan sambutan dalam kegiatan Komodo Travel Mart kelima tahun 2024 di Labuan Bajo.
 
 
Ia menjelaskan sejak pandemi COVID-19 sektor pariwisata diarahkan supaya betul-betul dikembangkan dengan cara berbeda dimana semakin mengedepankan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan.
 
 
"Tentunya kita butuhkan manfaat ekonomi tapi kita ingin sektor pariwisata kita dapat terus-menerus diwariskan dari generasi ke generasi, kekuatan kita itu ada di nature, culture, history dan kreativitas, jadi ini semua yang ingin kita jaga bersama-sama," katanya.
 
 
Wamenparekraf menegaskan pembangunan dan pengembangan pariwisata juga harus berdampak kepada seluruh elemen pariwisata dan masyarakat lokal.
 
 
"Dampak pariwisata tetap positif bukan hanya wisatawan tapi juga kepada masyarakat lokal, lingkungan dan stakeholder pariwisata," katanya.

Baca juga: Wamenparekraf mengapresiasi KTM kelima kembangkan pariwisata NTT
Baca juga: Wamenparekraf promosikan investasi di Parapuar Labuan Bajo NTT
Baca juga: Wamenparekraf puji destinasi pariwisata di Nusa Tenggara Timur

 

Pewarta: Gecio Viana
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024