Fun Festival menghadirkan UMKM untuk menggunakan peralatan dari listrik
Makassar (ANTARA) -
PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Distribusi (UID) Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat melibatkan sebanyak 22 pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dalam PLN Mobile Fun Festival di Makassar, Jumat.
 
Pelibatan puluhan pelaku UMKM tersebut sebagai upaya menumbuhkan ekonomi hijau dengan pemanfaatan energi hijau oleh PLN. Kali ini, PLN Mobile Fun Fest 2024 mengangkat tema Power Up Renewable Energy yang akan digelar selama dua hari, Jumat-Sabtu (7-8 Juni 2024).
 
"Ini dilaksanakan Fun Festival menghadirkan UMKM untuk menggunakan peralatan dari listrik,"kata dia.
 
Andy mengemukakan bahwa setiap pengunjung berkesempatan mengakses dan mendapatkan REC (Renewble Energi Certificate) yang menandakan bahwa pelanggan menggunakan energi bersih.

Baca juga: PLN jadikan Desa Wotansari kawasan "electrifying lifestyle"
Baca juga: Srikandi PLN gaungkan electrifying lifestyle ke 20 BUMN di Makassar
 
Menurut dia, gelaran ini sangat penting untuk Indonesia dan bisnis sebab jika Indonesia dan bisnis memploklamirkan dirinya menggunakan energi bersih maka itu berarti mendukung perbaikan dunia.
 
Andy juga mengemukakan bahwa pihaknya akan terus menggaungkan electrifying lifestyle dan mengajak masyarakat beralih ke listrik. Apalagi berdasarkan data yang ada, Green Energy yang dimanfaatkan di wilayah Sulselrabar ialah 55 persen.
 
Pada kesempatan ini, pihak PLN juga meresmikan ruang tunggu bagi pelanggan SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) untuk memberikan layanan terbaik bagi para pengguna kendaraan listrik.
 
Salah satu pelaku UMKM yang turut hadir ialah Nilawati, pemilik UKM bernama Mycorn Makassar. Dia sangat mengapresiasi kegiatan ini karena memberikan kesempatan baginya untuk menjajakan produk makanannya.
 
"Saya mulai tertarik untuk beralih pakai listrik karena lebih praktis dan masakan lebih cepat masak," ujarnya.
 

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024